,

Pembukaan Seni Festival Pencak Silat Nusantara Berlangsung Meriah

oleh

Foto : Walikota Madiun Maidi membuka event Festival Seni Pencak Silat Nusantara 2019 di Alun-alun Kota Madiun. Kamis 25 Juli 2019 (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Event kali kedua festival seni pencak silat nusantara dibuka langsung oleh Walikota Madiun Maidi pada kamis malam tanggal 25 juli 2019.

Bertempat di Alun-Alun Kota Madiun, pembukaan festival seni pencak silat nusantara yang kedua kalinya ini berlangsung sangat meriah, ribuan masyarakat nampak memenuhi sekitar alun-Alun Kota Madiun untuk menyaksikan acara yang digelar tahunan ini.

Selain dihadiri oleh seluruh Jajaran Forkopimda Kota Madiun, turut hadir dalam acara ini Perwakilan Ipsi Pusat dan Panglima Divisi Infantri 2. Mayjend Tni Tri Yuniarto.

Ratusan Prajurit Tni dari Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha juga unjuk kebolehan dalam pembukaan festival seni pencak silat nusantara kali ini. Para Prajurit Tni ini memadukan gerakan dari 14 perguruan pencak silat yang lahir dan besar di Wilayah Kota dan Kabupaten Madiun menjadi beladiri militer.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatangan buku pedoman pencak silat nusantara, dimana dalam buku tersebut masyarakat bisa lebih memahami tentang 14 perguruan pencak silat yang lahir dan besar di Wilayah Kota Dan Kabupaten Madiun.

Walikota madiun Maidi menjelaskan, sebagai kota pendekar. Maidi Akan menghidupkan pencak silat yang ada di Kota Madiun, bahkan di Bulan Muharam nanti, Pemerintah Kota Madiun akan mendatangkan para pesilat dari  mancanegara, hal ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan seni pencak silat nusantara dimata Internasional.

Panglima Divisi Infanteri 2 Mayjend Tni Tri Yuniarto mengungkapkan, bahwa Tni sedang mencari format baru/yaitu Beladiri Militer yang menggabungkan  beberapa jurus perguruan pencak silat, hal ini dimaksudkan untuk ikut melestarikan Pencak Silat Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *