, ,

Malang Raih Juara Umum Seni Festival Pencak Silat Nusantara 2019

oleh

Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdianto, menyerahkan piala kepada anggota pencak silat dari Kota Malang sebagai Juara Umum (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Kota Malang kembali menjadi juara umum dalam event kali kedua festival seni pencak silat nusantara yang digelar oleh Pemerintah Kota Madiun, mulai Jumat Tanggal 26 hingga 27 Juli 2019.

Bertempat di Gor Wilis Kota Madiun. Festival seni pencak silat nusantara yang kedua kalinya ini berlangsung sangat meriah, ribuan  masyarakat dan pendukung dari masing-masing perguruan pencak silat nampak memenuhi Gor Wilis Kota Madiun untuk menyaksikan acara yang digelar setiap tahun ini.

Dalam gelaran event kali ini, diikuti oleh 40 kontingen dan 170 pesilat yang berasal dari berbagai perguruan dari nusantara, dan terdapat 5 kategori perlombaan yang  dilombakan, yaitu tunggal putra&putrid, berpasangan putra&putrid, bercerita dan masih banyak lagi kategori yang dilombakan.

Untuk juara umum pada festival pencak silat nusantara ke-2 tahun 2019 kali ini. Kota Malanglah yang terbanyak memenangkan beberapa kategori, termasuk kategori bercerita, kostum dan pesilat terbaik serta dinyatakan sebagai juara umum festival pencak silat nusantara 2019.

Sekretaris Daerah kota Madiun Rusdianto, menyerahkan langsung piala dan Piagam kepada Juara umum, sekaligus menutup secara resmi Festival Pencak silat Nusantara 2019 yang digelar selama 2 hari ini.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan olah Raga kota Madiun Agus Purwo Widagdo, Menyatakan sangat mengapresiasi penampilan pesilat dari kota Malang yang luar biasa. Meskipun kota Madiun belum bisa menjadi juara umum. Agus purwo menyatakan ada peningkatan prestasi dari tahun kemarin untuk pesilat dari kota Madiun. Dirinya juga berjanji nantinya Disbudpar Pora Kota Madiun akan memfasilitasi para pesilat untuk mengembangkan seni Pencak silat dikota Madiun agar lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *