,

Roti Bolu Khas Durenan Magetan Beraroma Jeruk Legit Dan Manis

oleh

Foto : Roti Bolo Khas Durenan Magetan Buatan Ibu Tukini (Is/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Kue bolu atau roti bolu mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat kita, karena kue balu ini sangat di sukai mulai dari anak anak sampai orang tua, karena di samping rasanya yang legit dan manis, kue bolu ini merupakan  kue yang sudah ada, mungkin sejak nenek moyang kita.

Beginilah  pembuatan salah satu Home Industri  Roti Bolu Berkah yang berada di Desa Durenan Kecamata Sidorejo. Kabupaten Magetan.  Jawa Timur, roti bolu milik Tukini warga Desa Durenan ini di samping sudah mempunyai nama, rasa roti bolunya mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu rasanya yang enak legit, empuk dan mempunyai aroma yang harum jeruk purut, sehingga banyak di minati oleh masyarakat.

Menurut Tukini usaha pembuatan roti bolunya ini, sudah di mulai sejak tahun 1984 atau sekitar 35 tahun yang lalu, dan usaha roti balu miliknya ini merupakan usaha turun temurun dari neneknya, dan usaha kue bolu ini di jalankan dan dilakukan oleh  3 genarasi  mulai dari nenek, ibu dan dirinya sendiri sampai saat ini.

Sementara terkait dengan pemasaran kue balunya ini.  Tukini mengaku sudah sampai di berbagai wilayah yang ada di karisidenan Madiun, bahkan tidak sedikit pesanan roti balunya ini datang  juga dari  Jakarta dan Surabaya.

Terkait dengan usahanya ini Tukini berharap, usahanya ini bisa berkabang  lebih maju dan lebih besar, sehingga bisa memberikan atau membagikan lapangan kerja kepada masyarkat yang ada  di lingkungannya, dan berharap  Pemkab Magetan bisa memberikan bantuan, baik peralatan atau modal untuk pengembangan usahanya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *