,

Pemerintah Kota Madiun Kampanyekan Gerakan Gemar Konsumsi Ikan

oleh

Foto : Walikota Madiun H.Maidi kampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan untuk anak-anak di wilayah Kota Madiun pada Kamis pagi 01/08/2019 (Noor/GSINews.Net)

MADIUN.GSINews.Net – Pemerintah Kota Madiun JawaTimur terus mengkampanyekan gerakan Konsumsi ikan diwilayah kota Madiun, karena Seperti diketahui, Nutrisi pada ikan dirasa sangatlah penting untuk kesehatan serta untuk mendongkrak tingkat kecerdasan anak.

Kamis pagi tanggal 10 Agustus 2019. Pemerintah Kota Madiun mengadakan sosisalisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau (Gemarikan) yang diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kota Madiun.

Dalam sosialisasi ini, turut hadir Walikota Madiun Maidi. Wakil Walikota Madiun Indaraya. Serta seluruh anggota PKK se-Kota Madiun Madiun.

Dalam giat sosialisasi Gemarikan kali ini. Pemerintah kota Madiun juga mengikut sertakan ratusan siswa siswi SD dari 124 Sekolah Dasar yang ada diKota Madiun.

Walikota Madiun Maidi Mengungkapkan. Pemkot Madiun melalui Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan. Nantinya akan mengundang para juru masak. Serta mengadakan training memasak ikan kepada PKK di Kelurahan, agar kedepannya,s etelah dipraktekkan bisa disuguhkan kepada anak – anak supaya senang mengkonsumsi ikan. Maidi menambahkan, setidaknya ada sekitar 600 anak di Kota Madiun yang mengalami Stunting maka dari itu rencananya, Pemkot akan memberikan perhatian khusus kepada anak yang mengalami Stunting dengan memberikan makanan dari ikan secara gratis dan akan memperhatikan pertumbuhannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *