,

Dari Paralon Bekas Menjadi Lampu Hias Bernilai Ekonomis Tinggi

oleh

Foto : Paralon bekas yang telah berubah menjadi lampu hias yang unik dan menarik (Fad/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Tidak semua barang bekas tidak  bernilai dan bermanfaat, namun ada kalanya dari barang bekas ini bisa di jadikan  barang yang indah dan mempunyai nilai ekonomis tinggi. Seperti lampu hias karya Warga Desa Karangan  Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur  ini, kita tidak akan menyangka bahawa lampu hias ini berasal dari paralon paralon bekas yang telah terbuang, di tangan kreatif Slamet salah satu Warga Desa Karangan ini, parolon bekas ini bisa jadikan lampu hias yang unik indah dan memiliki  nilai ekonomi yang tinggi, karena dari  lampu hias  ini di jual berkisaran 100 ribu rupiah perbijinya.

Beginilah kreatifitas Slamet salah satu Warga Desa Karangan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo untuk mengisi waktu luang seusai pulang kerja sebagai Perangkat Desa Setempat, dari tangan kreatifnya ini Slamet menyulap paralon bekas ini menjadi sebuah karya seni yang tinggi dan indah.

Sementara terkait usahanya membuat lampu hias dari paralon bekas ini, Slamet menjelaskan, bahwa usahanya ini di mulai berawal  saat banyak melihat paralon paralon bekas yang ada di Desanya, karena merasa sayang  potongan potong parolon bekas ini terbuang. Slamet mencoba mengambil untuk di jadikan lampu hias, pada awalnya lampu hias ini hanya untuk  di gunakan sendiri, namun karena keunikkan lampu hias ini yang bercorak artistic, akhirnya masyarakat sekitar dan masyakat di luar Desa Karangan  mulai tertarik dan banyak memesan lampu hias paralon bekas miliknya  tersebut.

Terkait usahanya ini Slamet mengakui, bahwa usahanya ini hanya sebagai usaha sampingan setelah ia selesai pulang kerja sebagai Perangkat Desa, dengan karyanya ini slamet hanya berharap, apa yang di lakukan ini nanti bisa menjadi sebuah inspirasi bagi masyarkat Desanya terutama para genarasi muda untuk pengembangan karya lampu hiasnya ini.

Slamet juga berharap dengan lampu hiasnya ini, di Desanya nanti akan muncul kerajinan kerajinan kreatif lainnya yang lebih menarik untuk pemanfaatan barang barang bekas yang ada di sekitar lingkungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *