,

Wisata Religi Bambu Unik Bertuah

oleh

Foto : Koleksi Bambu Bertuah Milik Eyang Warno (Fad/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Mungkin saat kita mendengar pohon atau tanaman bambu itu sudah tidak asing lagi, Karena tanaman tersebut selalu ada dan tumbuh di setiap Desa yang ada di nusantara ini, namun ternyata di balik tanaman bambu tersebut menyimpan banyak misteri dan filosafi yang tinggi. Dan di nusantara ini ternyata tersimpan jenis jenis bambu bertuah yang memiliki filosofi tinggi dan luhur dalam kehidupan kita.

Beginilah musium bambu unik milik  Eyang Warno Warga Desa Karangan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Musium bambu unik ini sengaja di dirikan oleh Eyang Warno sebagai wisata religi  yang unik. Karena disini masyarakat akan mengenal ratusan jenis bambu bertuah di musium Eyang Warno tersebut. Dan di musium ini ada sekitar 600 jenis bambu unik yang bertuah, yang masing masing  bambu memiliki nama sendiri dan ke istimewaan yang berbeda.

Semetara terkait koleksi bambu unik bertuah ini. Eyang Warno menjelaskan, bahwa tujuan mengoleksi bambu unik tersebut, untuk memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa  bambu unik dan memiliki  energi  bagus di Nusantara ini sangat banyak, sehingga ketika masyarakat sudah mengetahui terhadap bambu bambu unik yang ada musiumnya ini. Mereka tidak mudah tergiur dan kaget atas ke istimewaan masing masing bambu tersebut.

Terkait pencarian bambu unik bertuah ini. Eyang Warno mengaku tidak mudah mendapatkannya, karena lokasi dan medan bambu unik bertuah ini selalu berada di tempat tersembunyi, bahkan dalam pencarian sebuah bambu yang unuik ini  ada yang sampai membutuhkan waktu 3 tahun lebih, baru bisa menemukan  bambu yang unik tersebut.

Unik dan luar biasa bukan. Jika anda penasaran dan ingin melihat bambu unik bertuah ini, silahkan anda datang Ke Desa Karangan Kecamatan Badegan Ponorogo Jawa Timur, di pastikan anda akan mendapatkan filosafi filosfi yang tinggi dan luhur dari ke istimewaan masing masing bambu unik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *