,

Walikota Madiun Launching “Sunday Market” Di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun

oleh

Foto : Walikota Madiun. H. maidi resmikan Sunday Market di Taman Lalu Lintas Bantaran kali Madiun. Minggu 04/08/2019 (Noor/GSINews.Net)

MADIUN.GSINews.Net – Minggu pagi tanggal 04 Agustus 2019 Sunday Market yang berada di Taman Lalu lintas Bantaran Kali Kota Madiun. Resmi dibuka untuk masyarakat Madiun. Sunday Market di Bantaran Kali Madiun ini, diresmikan langsung oleh Walikota Madiun. H. Maidi.

Dalam acara peresmian Sunday Market ini. Turut hadir Wakil Walikota Madiun Indaraya Saputri. Sekda Kota Madiun Rusdiyanto. Dandim 0803 Letkol Czi Nur alam Sucipto. Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, serta perwakilan dari Gubernur JawaTimur.

Dalam launching Sunday Market ini. Walikota Madiun juga berkesempatan menyapa para pedagang dan warga, dengan berkeliling sepanjang rute lapak pedagang. Tidak hanya itu, beberapa warga  juga berebutan berfoto selfi dengan orang nomor satu di Kota Madiun ini.

Maidi mengungkapkan, bahwa dirinya sangat bersyukur. Karena di hari pertama launching Sunday Market berjalan dengan  sukses, meskipun sarana belum seratus persen selesai, namun antusias warga begitu besar. Maidi menambahkan. Bahwa selain untuk berwisata belanja. Sunday Market juga merupakan wadah edukasi bagi orang tua kepada anak – anaknya.

Seperti diketahui bahwa Car Free Day di Jalan Pahlawan dianggap sudah menyimpang dari tujuan utama Car Free Day. Karena yang seharusnya  dijadikan tempat berolah raga, namun dimanfaatkan pedagang untuk menggelar lapak mereka dengan menggunakan kendaraan bermotor. Disisi lain Jalan Pahlawan merupakan jalan protokol menuju ke beberapa obyek vital seperti Gereja Santo Cornelius. Hotel Merdeka serta pusat perbelanjaan.

Oleh karena itu, setelah melalui beberapa kajian dan perencanaan yang matang. Pemerintah Kota Madiun memutuskan memindah ratusan pedagang dari Jalan Pahlawan ke Taman Lalu Lintas Bantaran. Ini Dikarenakan Selain lebih efektif, dilokasi yang baru juga memiliki tempat yang sangat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *