,

Car Free Day Wadah Kebersamaan Dan Penggliatan Ekonomi Desa

oleh

Foto : Acara CFD Desa Glinggang meriah dengan diikuti masyarakat yang melakukan senam aerobic (Fad/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sekaligus menjalin kebersamaan kepada warganya. Desa Glinggang Kecamatan Sampung  Kabupaten Ponorogo Jawa Timur  gelar acara rutin car free day di Desanya, dan car free day yang sudah di gelar ke 3 kalinya ini ternyata menjadi magnet Desa Glinggang bagi peng hoby dan pencinta senam aerobic, bagi warga Desa yang ada di sekitar Glinggang.

Beginilah car free day yang di selenggarkan  Pemerintah Desa Glinggnag Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur setiap Minggu, ribuan Warga Desa Glinggang dan Warga Desa yang ada sekitar Glinggang memadati jalan Desa untuk bersenam aerobic bersama.

Lilis salah satu warga Desa Gelang Kulon mengaku dengan adanya senam aerobic bersama di Desa Glinggang Ini. Mengaku cukup senang/ karena dengan di gelarnya senam setiap hari Minggu di Desa Glinggang ini,  ia tidak perlu jauh jauh untuk berolah raga atau senam, di samping itu dengan adanya senam ini juga terjalin kebersamaan bagi para ibu ibu warga Desa Glinggang dan Gelang Kulon.

Sementara terkait pelaksanaan car free day ini Kepala Desa Glinggang Rianto menjelaskan bahwa kegiatan car free day ini sudah di mulai 3  minggu yang lalu, dan dengan adanya senam setiap Minggu ini, kebersamaan warga bisa lebih kompak, di samping itu dengan adanya senam ini juga bisa memberikan kesempatan bagi pada pedagang yang ada di Desa Glinggang menyediakan minuman dan makanan untuk kebutuhan peserta senam Minggu pagi tersebut, sehingga bisa membantu perekonomian para pedagang makanan yang ada di Desa Glinggang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *