,

Polres Ngawi Distribusikan Bantuan Air Bersih Ke Karang Anyar

oleh

Foto : Kapolres Ngawi Akbp Pranatal Hutajulu, kirim bantuan air ke Desa Terdampak kekeringan (Ari/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Puluhan Warga Desa Kecamatan Karanganyar Ngawi, menyerbu dua truk tangki air bersih yang dikirimkan oleh Polres Ngawi, mereka rela berdesakan demi mendapatkan jatah air bersih yang jika membeli harganya mahal, memasuki puncak kemarau ribuan warga Desa di perbatasan Ngawi-Blora Jawa Tengah tersebut, mulai krisis air bersih. berdasarkan informasi pemerintah Desa setempat dari 34 RT, 20 rukun tetangga yang mengalami krisis air bersih.

Terdampak kemarau sejak bulan April, banyak sumur warga yang telah mengering, sumur warga yang masih ada airnya kondisinya juga kurang layak untuk dikonsumsi,  karena keruh  air tersebut  hanya digunakan untuk mencuci dan memberi makan hewan ternak, untuk kebutuhan minum, mereka membeli dari pedagang keliling dengan harga yang cukup mahal.

Berkoordinasi dengan badan penanggulangan bencana daerah setempat, selama musim kemarau Polres Ngawi akan mengirimkan 20 tangki air bersih untuk diberikan kepada korban kekeringan.

Hingga saat ini Polres Ngawi telah mengirimkan truk tangki air bersih ke lima Desa, yang warganya mengalami kekeringan, bagi Pemerintah Desa yang wilayahnya terdampak kekeringan dan membutuhkan bantuan air bersih, bisa berkoordinasi dengan Polres Ngawi, untuk pendistribusian bantuan air bersih tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *