,

Potensi Wisata Waduk Dawuhan Desa Plumpung Rejo

oleh

Foto : Lokasi waduk dawuhan, Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun (Pras.Sus/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Pemerintah Desa Plumpung Rejo Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun Jawa Timur, siap  menjadikan  Desanya menjadi salah satu Desa Wisata yang ada di Kabupaten Madiun.

Dengan potensi salah satu Waduk yaitu Waduk Dawuhan yang ada di Desanya, merupakan embrio utama sebagai Destinasi Wisata yang cukup menarik, sedangkan destinasi pendukung lainnya yaitu  Kelompok Kesenian Khas Madiun, yaitu dongkrek, destinasi di sektor pertanian serta tradisi budaya yang ada di Desa Plumpung Rejo.

Sementara itu Pokdarwis yang merupakan salah satu unit usaha bumdes di bidang kepariwisataan, saat ini juga sudah bergeliat bagaimana Desa Plumpung Rejo nantinya bisa menjadikan salah satu Wisata Desa yang ada di Kabupaten Madiun.

Terkait  program yang ada di Pokdarwis tersebut. Wakil Ketua  Pokdarwis Desa Plumpung Rejo  Agung Wirasat menjelaskan, bahwa konsep  dari  Pokdarwis nanti yaitu konsep wisata bermain dan edukasi bagi  anak anak, sehingga dengan adanya konsep ini  nanti akan  melengkapi wisata alam   yang  ada di  Desa Plumpung Rejo, yaitu  sebuah waduk  yang menyuguhkan pemandangan yang cukup indah, hutan dan perbukitan yang ada di sekeliling waduk.

Sementara terkait keberadaanya waduk tersebut Sekretaris Desa Plumpung Rejo Sukardi mengharapkan, di samping waduk berfungsi pengairan untuk pertanian, waduk juga bisa di jadikan obyek wisata yang menarik nantinya, sehingga di harapkan kebersihan waduk tersebut bisa terjaga sehingga kelihatan bersih dan asri.

Sementara terkait aspirasi dari Masyarakat Desa Plumpung Rejo tersebut mendapat respon yang positif dari Ristu Nugrogo  Dprd Dapil 9 Wilayah Jawa Timur Terpilih dari  Pdip, saat berkunjung ke Desa Plumpung Rejo  beberapa waktu lalu bersama Angger Rotacaesa. Dapil 6 Kabupaten Madiun.

Terkait aspirasi  tersebut Ristu Nugroho mengaku akan menampung setiap aspirasi  masyarakat tersebut, dan mudah mudahan  nanti Pemerintah dan Legislatif bisa membantu apa yang menjadi  keinginan masyarakat Desa Plumpung Rejo tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *