,

Puluhan Siswa Terjaring Razia Saat Bolos Sekolah

oleh

Foto : Puluhan Siswa Terjaring  di beberapa Warung Saat Jam Sekolah (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Puluhan siswa di Kota Madiun terjaring razia petugas Gerakan Disiplin Siswa atau (GDS). Pada Selasa pagi tanggal 06 Agustus 2019.

Para pelajar ini dibawa oleh petugas satpol PP dan dinas Pendidikan kota Madiun saat berada di beberapa angkringan dan warung-warung pada saat jam sekolah. Berdasarkan data dari dinas pendidikan, ada sekitar 28 siswa yang terjaring petugas GDS, terdiri dari 4 pelajar SLTP dan 24 lainnya adalah siswa SLTA.

Selanjutnya ke-28 pelajar ini langsung dibawa ke Dinas Pendidikan. Guna dilakukan pembinaan. Bahkan Dinas Pendidikan juga memanggil kepala sekolah siswa yang bersangkutan. Tidak hanya itu beberapa wali murid juga dipanggil pihak sekolah untuk datang ke kantor Dinas Pendidikan.

Walikota Maidi juga turut hadir dan memberikan pembinaan langsung kepada para siswa yang terjaring.

Maidi menjelaskan. Meskipun yang terjaring tim GDS mayoritas adalah siswa SLTA yang menjadi tanggung jawab provinsi. Yaitu Cabang Dindik Jawa Timur yang ada di Madiun. Namun para siswa tersebut adalah anak kota Madiun, dan Pembinaan ini menurut Maidi adalah sebagai bentuk kasih sayang kepada anak-anak.

Dari data yang diperoleh, pelajar yang terjaring petugas GDS adalah mayoritas dari SMA Muhammadiyah 1 Kota Madiun sebanyak 7 siswa. SMA Negeri 5 dan SMK Gamaliel 1 Kota Madiun masing-masing 5 siswa. Sedangkan sisanya berasal dari SMKN 1. SMK Cokroaminoto. SMK Kristen St. Bonaventura. SMAN 4. SMK PGRI 1. SMPN 8 Kota Madiun, dan SMPN 2 Wungu Kabupaten Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *