,

Idul Adha, Jasa Bersihkan Bulu Kepala Kambing Dan Sapi Rame Orderan

oleh

Foto : Wahyu pemuda yang membuka jasa pembersih bulu kepala hewan Qurban (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Pandai Membaca Peluang Bisnis. Kata-kata inilah yang mungkin tepat untuk Wahyu. Seorang Pemuda Asal Kota Madiun Jawa Timur.

Hari Raya Idul Adha membawa berkah tersendiri bagi Wahyu dan 2 orang rekannya, pemuda ini membuka penyedia jasa pembersih bulu kepala hewan, Warga Kota Madiun ini  mengaku meraup penghasilan hingga satu setengah juta rupiah perhari dari jasa pembersihan kepala serta kaki hewan kurban.

Pemilik jasa pembakaran kepala hewan kurban, baik kambing ataupun sapi, tepatnya di Jalan Cendrawasih. Kecamatan Manguharjo Kota Madiun ini, mengaku sejak pagi hari, sudah ramai diserbu warga yang ingin membersihkan bulu yang masih melekat di kepala sapi dan kambing kurban.

Menurut Wahyu, dirinya baru memulai usaha pada Hari Raya Idul adha tahun ini, ide Wahyu yang spontanitas ini hanya berbekal peralatan las yang biasa digunakan untuk proyek bangunan, ia beserta kedua rekanya memasarkan jasa ini melalui jejaring sosial facebook dan hasilnya, minat Warga Kota Madiun cukup tinggi sehingga ia kebanjiran order, namun karena keterbatasan tenaga dan waktu, dirinya membatasi jumlah orderan.

Untuk membersihkan kepala sapi. Wahyu dan rekannya memerlukan waktu sekitar 1 sampai 2 jam, sedangkan  untuk kepala kambing, ia cukup membutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai satu jam selain itu, Wahyu juga menyediakan jasa pembersihan kaki sapi dan kambing .

Salah satu pengguna jasa pembersih bulu hewan. Budi Purnomo, mengaku terbantu dengan adanya jasa pembersih bulu hewan ini, selain lebih paraktis harganya juga tidak mahal.

Harga untuk jasa pembersihan ini, untuk kepala kambing 15 ribu rupiah dan jika beserta kaki 25 ribu rupiah, sedangkan untuk kepala  sapi 30 ribu rupiah dan 50 ribu rupiah jika plus kaki-kakinya, dalam sehari Wahyu mampu meraup pendapatan hingga 1,5 juta rupiah, jasa pembersihan kepala sapi ini ia buka selama tiga hari kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *