,

Banyak Kasus Macet, Ratusan Massa Demo Inspektorat, DPRD Dan Kejari Ngawi

oleh

Foto : Sumadi Koordinator aksi gerakan rakyat menggugat (Ari/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Ratusan massa yang mengatasnamakan gerakan rakyat menggugat, menggelar aksi demo di Kantor Inspektorat Pemkab Ngawi, hal ini terkait beberapa laporan kasus dugaan korupsi yang tak kunjung ada penanganan, tidak hanya inspektorat, massa juga mengadu ke DPRD setempat serta Kejaksaan Negeri Ngawi.

Di Depan Kantor Inspektorat Pemerintah Kabupaten Ngawi, ratusan massa ini menggelar aksi unjuk rasa dengan membentangkan poster bertuliskan kecaman terhadap pejabat inspektorat, koordinator massa juga berorasi diatas mobil komando.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh gerakan rakyat menggugat ini, menyusul beberapa laporan kasus dugaan korupsi di sejumlah desa tak kunjung ada penanganan, seperti di Desa Pelang Lor Kecamatan Kedunggalar. Kasus Proyek Talud yang ambrol pada tahun 2016, serta kasus dugaan korupsi dana desa Pucangan Kecamatan Ngrambe, tidak hanya itu, massa juga mengkritisi kinerja aparatur pengawasan internal pemerintah atau apip yang dinilai melindungi para kades yang sudah dilaporkan atas tersebut.

Tak ada jawaban dari inspektorat, massa kemudian mengadukan kasus tersebut ke Dprd Ngawi, di kantor dewan, ratusan massa ditemui oleh ketua Dprd Ngawi dan menampung aspirasi massa. Dewan berjanji akan memfasilitasi dan memanggil inspektorat, terkait lambatnya penanganan kasus dugaan korupsi tersebut.

Tidak hanya mengkritisi kinerja inspektorat, ratusan massa juga berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri Ngawi, massa juga menilai Kejari Ngawi lamban dalam menangani dan terkesan menunda penyelidikan kasus korupsi, mereka mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar jika tuntutan tersebut tak segera dipenuhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *