,

Idul Adha 1440 H Di Masjid Gede Al Arifiyah

oleh

Foto : Ribuan daging qurban untuk di bagikan Majid Gede Al Arifiyah kepada Masyarakat Caruban dan sekitarnya.

Dalam Hari Raya Qurban Yang jatuh pada  tanggal 11 Agustus 2019 Kemarin. Masjid Gede Al Arifiyah yang merupakan Masjid  Terbesar di Caruban Kabupaten Madiun Jawa Timur  ini, menyediakan ribuan daging qurban untuk di bagikan kepada Masyarakat Caruban dan sekitarnya.

Beginilah aktifitas Takmir Masjid dan para ibu ibu yang mempersiapkan  daging korban yang di peruntukkan bagi masyarakat Caruban dan sekitarnya yang datang ke Masjid Gede Al Arifiyah, dengan sistem antrian  dalam pembagian daging qurban ini. Pihak Takmir Masjid berharap warga dan masyarakat yang ada di sekitar masjid, baik abang becak, pedagang Kaki Lima yang ada di sekitar masjid    bisa mengambil daging qurban yang di sediakan Masjid, tanpa membeda bedakan mereka warga   Caruban atau bukan.

Sementara terkait dengan Hari Raya Qurban ini, Ketua Panitia Qurban Masjid  KH Mukaromin Menjelaskan. Berkurban Adalah Melaksanakan Syariat  yang di contohkan oleh Nabi Ibrahim AS. Dimana Mengajarkan  Kepatuhannya Nabi Ibrahim  kepada  Allah SWT disamping itu juga mengajarkan Arti sebuah pengorbanan secara tulus dan ikhlas.

KH Mukaromin menambahkan, bahwa Makna dari Qurban yang bisa di ambil pelajarannya bagi umat muslim saat ini, yaitu  mengajarkan terhadap kepekaan sosial masyarakat untuk saling membantu, terutama bagi  warga fakir miskin yang ada di lingkungannya, dan yang ke dua  bahwa setiap orang harus melakukan pengorbanan untuk mencapai impian dan keinginan yang mulia tanpa ada pengorbanan akan mustahil apa yang kita inginkan baik di dunia maupun di akhirat nanti akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *