,

Paguyuban Becak Bersama Kembangkan Kesenian Dongkrek Yang Di Kolaborasi Dakwah

oleh

Foto : Kepala Desa  Buduran Jumanto dengan rasa kepedulian terhadap kehidupan abang becak yang berada di Wilayah Caruban (Sus/GSINews.Net).

Kabupaten Madiun Jawa Timur, yang di lakukan oleh Kepala Desa  Buduran Jumanto perlu mendapatkan acungan jempol, karena dengan kepeduliannya terbentuk wadah paguyupan becak bersama yang mempunyai misi mulia, di samping untuk memberikan tambahan ekonomi  untuk tukang becak yang berada di Wilayah Caruban tersebut.

Sementara itu terkait paguyupan becak bersama ini, Jumanto Kepala Desa Buduran dan sekaligus sebagai dewan pembina  paguyuban becak bersama tersebut menjelaskan, bahwa saat ini sudah ada 300 lebih tukang becak yang tergabung dalam paguyubpan becak bersama tersebut.

Dalam paguyuban ini jumanto mengaku, ada beberpa program  yang baik untuk mengisi di sela sela kegiatan para anggota sebagai tukang becak, yaitu dengan mengembangkan kesenian dongkrek  yang di kolaborasi dakwah dan di iringi dengan music dongkrek tersebut.

Namun jauh lebih penting dari payuban ini di bentuk, yaitu untuk membantu apa yang menjadi permasalahan para tukang becak yang ada selama ini, dalam paguyuban ini Jumanto mengaku juga mengajak para anggotanya untuk senantiasa mendekatkan kepada Sang Pencipta dengan cara bersholawat bersama yang di lakukan rutin setiap minggunya.

Sementara terkait paguyuban becak bersama ini, juga mendapatkan respon  yang baik dari Ristu Nugroho anggota Dprd  terpilih di dapil 8 Jawa Timur. Ristu Nugroho saat berkunjung di sekretariat  paguyuban becak bersama ini, mengaku cukup bangga dengan aspirasi  dan keinginan paguyuban becak bersama tersebut, karena  dalam programnya untuk mengajak masyarakat  melestarikan kesenian asli Madiun yaitu dongkrek serta bersyiar untuk mengajak mayarakat untuk kebaikan.

Dengan aspirasi tersebut Ristu Nugroho berjanji, akan membantu  semampunya  untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan dari paguyuban becak bersama yang berada di Wilayah Caruban tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *