,

Sambut HUT RI Ke 74 Desa Nglopang Adakan Jalan Santai

oleh

Foto : Jalan Santai Warga Desa Nglopang Sambut HUT RI Ke – 74. Ucapan selamat dari Sugiarto Kepala Desa Nglopang kepada pemenang hadiah utama berupa seekor sapi (Is/Mer/GSINews.Net)

MAGETAN.GSINews.Net – Pemerintah Desa Nglopang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur, yang di laksanakan pada sabtu pagi lalu, dalam rangka memperingati moment Hut Kemerdekaan Ri Yang Ke 74 . Jalan santai yang mengambil start di depan Balai Desa Nglopang tersebut, menempuh jarak sekitar 3 kilometer dan finish di Rest Area Desa yang ada di Tugu Batas Desa. Bukan hanya itu, giat jalan santai yang di ikuti oleh segenap Warga Desa Nglopang tersebut,  berhadiah utama berupa seekor sapi dan ribuan hadiah hiburan menarik dari donator, dan pihak panitia dengan sistim undian dari nomor tiket peserta.

Jalan sehat ini diselenggarakan untuk memperingati sekaligus memeriahkan Hut Ri Yang Ke 74, dan memupuk rasa nasionalisme Warga Desa Nglopang. Selain itu adalah ajang silaturahmi warga yang mana nantinya lebih mempererat tali persatuan dan kesatuan, juga memicu semangat warga untuk bersama sama membangun Desa Nglopang yang lebih baik lagi ke depannya, jelas  Widodo, Sekertaris Desa Nglopang.  Mewakili apa yang di sampaikan Kepala Desanya.

Dan sebagaimana di ketahui, bahwa pelaksanaan jalan sehat yang di adakan Pemerintah Desa tersebut bekerja sama dengan seluruh unsur dari pemuda dan masyarakat, yang mengambil tema nasional “Sdm Unggul Indonesia Maju” ini, di mulai pada pukul 07.00  pagi sampai selesai pada siang hari pukul 13.00 dan dimeriahkan dengan hiburan musik bagi warga masyarakat di panggung utama.

Selain sebagai hiburan bagi masyarakat, juga ada sisi positif ekonomi bagi warga. Terutama juga untuk memperkenalkan produk baru hasil dari kerjasama mahasiswa dan warga, yang nantinya di harapkan bisa menjadi produk unggulan desa dan turut berperan di dalam meningkatkan ekonomi warga. Jelas salah satu mahasiswi sebuah perguruan tinggi yang kebetulan melaksanakan kuliah kerja nyata, sambil menawarkan satu pack permen asem hasil produksi mereka dengan harga 20 ribu per pack.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *