,

Giat Acara Bersih Desa Patihan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan

oleh

Foto : Acara Bersih Desa Patihan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan Jawa Timur (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Giat Acara Bersih Desa Patihan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan Jawa Timur, di laksanakan pada Rabu 14 Agustus 2019, dan dihadiri oleh semua unsur Pemerintahan Desa. Tokoh Masyarakat. Dan Seluruh Warga Desa Patihan, yang berduyun duyun mengikuti giat acara tersebut, dengan melaksanakan doa bersama dan selamatan, yang mana sebagai perwujudan sodaqoh warga kepada sesama. Selain itu di tampilkan juga seni tradisional gambyong dan tari kethek ogleng (hanoman) sebagai bentuk kepedulian serta nguri nguri seni budaya nenek moyang.

Acara yang di gelar rutin tiap tahun ini, adalah wujud rasa syukur Warga Desa Patihan terhadap apa yang telah mereka terima selama ini, sebagai anugerah Yang Maha Kuasa, baik itu rejeki, kesehatan, kedamaian, serta ketentraman baik dari sisi pemerintahan maupun sendi kehidupan masyarakat lainnya.

Sebagaimana pada tahun tahun sebelumnya, acara yang di adakan di dua tempat berbeda ini, pada intinya juga untuk menghormati jasa para leluhur sebagai cikal bakal berdirinya Desa Patihan hingga bisa berkembang seperti sekarang ini. 

Amin Supriadi salah satu tokoh masyarakat Desa Patihan meyampaikan harapannya atas terselenggaranya bersih desa tahun ini, agar bisa menjadi berkah atas pencapaian dan rencana pembangunan serta kehidupan masyarakat yang lebih baik dengan mendapatkan ridho dari Allah Swt. Dan acara yang di mulai dari pukul 15.00 itu berakhir pada 17 : 00 waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *