,

Jaga Kondusifitas Jelang Suro, Polres Madiun Gelar Diskusi Bersama Puluhan Pesilat

oleh

Foto : Kapolres Madiun gelar diskusi bersama puluhan pendekar pencak silat se-Kabupaten Madiun di Joglo Polres Madiun Kamis 15/08/2019 (Noor/GSINews.Net)

MADIUN.GSINews.Net – Jelang datangnya Bulan Muharram Atau Bulan Suro Kamis malam Tanggal 15 Agustus 2019. Polres Madiun adakan diskusi bersama dengan para pendekar dari beberapa perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Bertempat di Joglo Polres Madiun, forum diskusi dan silaturahmi antara Kapolres Madiun dan para pesilat dari beberapa perguruan pencak silat di Wilayah Kabupaten Madiun kali ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Madiun. Hari Wuryanto, dan Ketua Ipsi Kabupaten Madiun. Widodo.

Dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Madiun Akbp Ruruh Wicaksono, dan diserahkan secara simbolis kepada ketua umum dari dua perguruan pencak silat terbesar di wilayah Madiun, yaitu dari persaudaraan setia hati terate, dan persaudaraan setia hati winongo tunas muda.

Di depan puluhan pendekar pencak silat. Kapolres Madiun Akbp Ruruh Wicaksono menyampaikan, pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas di Wilayah Kabupaten Madiun pada saat pelaksanaan tradisi suroan nanti, tidak hanya itu Kapolres dan pemerintah Kabupaten Madiun juga berencana akan menggelar deklarasi damai antar perguruan pencak silat se-Kabupaten Madiun.

Diharapkan, tradisi suroan para perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Madiun ini bisa merubah stigma masyarakat, bahkan justru bisa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *