,

Peringati Hut Ri Ke 74 Danrem 081 Gelar Pasar Rakyat Dan Budaya

oleh

Foto : Walikota Madiun,Wabup Madiun didampingi Danrem 081/DSJ mengunjungi beberapa stand pasar rakyat dan budaya di lapangan Bousbouw Kota Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINew.Net – Dalam rangka memperingati Hut Ri Ke-74. Korem 081/Dsj Kota Madiun menggelar pasar rakyat dan budaya di lapangan bousbow di Jalan Diponegoro Kota Madiun Jawa Timur.

Pasar rakyat dan budaya ini, dibuka langsung oleh komandan Korem 081/Dsj, Kolonel Masduki pada Rabu malam Tanggal 14 Agustus 2019.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini Walikota Madiun Maidi, beserta wakil Walikota Madiun, Inda Raya Saputri. Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto, serta seluruh Dandim se-eks Karesidenan Madiun. Blitar. Trenggalek dan Tulungagung beserta jajarannya.

Dalam pesta rakyat dan budaya ini, terdapat beberapa stan yang ikut meramaikan, mulai batik dari berbagai daerah di Wilayah Jawa Timur, pameran alutsista, hingga jajanan khas dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Komandan Korem 081/Dsj Kolonel Masduki memaparkan, bahwa pasar rakyat dan budaya ini adalah bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Kota Madiun agar lebih mencintai dan melestarikan seni budaya tradisional.

Pasar rakyat yang dibuka mulai tanggal 14 hingga 20 Agustus ini, juga memamerkan army galeri batik mataraman, yang rencananya nanti akan dibuka langsung oleh Ibu Pangdam V Brawijaya pada tanggal 20 Agustus.

Diharapkan, dalam pasar rakyat dan budaya ini, Masyarakat Madiun bisa ikut melestarikan budaya tradisional serta menjaga peninggalan sejarah berupa bangunan belanda disekitar lapangan Bousbow Madiun, yang mana bangunan tersebut adalah termasuk cagar budaya yang perlu dilestarikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *