,

Meriahkan Hut RI Ke-74 Polres Madiun Bangun Gapura Bertema Pesilat

oleh

Foto : Gapura sambut HUT RI Ke-74 di gerbang Masuk MAKO Polres Madiun(15/08/2019) (Noor/GSINews.Net)

MADIUN.GSINews.Net – Jajaran Polres Madiun dibantu oleh masyarakat dan beberapa anggota perguruan pencak silat. Kamis siang Tanggal 15 Agustus 2019. Menghias gapura di gerbang masuk Mako Polres Madiun.

Pembangunan gapura ini adalah bertujuan untuk ikut serta memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun. Tidak hanya gapura yang di hias. Namun pada bagian atas juga terpampang tulisan  “74 TH SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh wicaksono menjelaskan. Bahwa pembangunan gapura tersebut adalah menindak lanjuti perintah Pimpinan Polri, dimana atas arahan Presiden Jokowi. Bahwa seluruh instansi dan Institusi. Untuk membuat gapura di pintu-pintu masuk perkantoran. Dan nantinya akan diadakan lomba hiasan gapura inovasi dan kreasi dengan mengusung tema “HARI KEMERDEKAAN RI KE 74 CINTA NEGERIKU”.

Polres Madiun sendiri sangat mendukung giat tersebut dengan membuat Hiasan sekreatif dan seunik mungkin. Dengan mengusung tema perjuangan dan pendekar. Hal ini dimaksudkan juga untuk mengangkat kearifan local. Dimana Wilayah Kabupaten Madiun merupakan kampung pesilat, adapun pembangunan gapura tersebut, mengunakan bahan baku seperti triplek. Cat dan kayu, tinggi gapura diperkirakan sekitar empat meter, serta dipasang lampu-lampu hias untuk lebih semarak ketika menyala dimalam hari.

Kegiatan ini memiliki tujuan positif, Salah satunya adalah menyatukan semangat persatuan, persaudaraan dan gotong royong, sekaligus juga mengangkat dan melestarikan kearifan local.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *