,

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Di Desa Bringinan Hebat

oleh

Foto : Kepala Desa Bringinan Barno mengaku bangga dan sangat puas atas pelaksanaan upacara bendera yang di lakukan oleh seluruh Masyarakat  Bringinan (Fad/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Semangat 45, inilah kata kata yang pas diberikan  kepada Masyarakat Desa Beringinan Kecamatan Jambon. Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, dalam menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 74 tahun, karena dalam peringatan Hut Kemerdekaan RI kali ini selurah Masyarakat Desa Bringinan baik tua muda dan anak anak, bersemangat dalam mengikuti upacara dan Detik Detik Proklamasi yang di pusatkan di Desa setempat.

Beginilah semangat kebersamaan Masyarakat Desa Bringinan pagi tadi 17 Agustus 2019, dalam pelaksanaan Upacara Hut Kemerdekaan RI ke 74 tahun, terlihat mulai anak anak orang tua dengan berpakaian apa adanya, sejak pagi  sudah berdatangan di lapangan Desa setempat, dan berbaris rapi layaknya peserta upacara yang di lakukan oleh Instansi atau Dinas Pemerintahan.

Dan ternyata dalam pelaksanaan upacara  Hut Kemerdekaan RI 74 tahun ini cukup memukau, meski Petugas Bendera. Pembaca Proklamasi dan UUD 45  di lakukan oleh warga setempat bisa berjalan sempurna dan penuh khidmat, dan tidak kalah menariknya pasukan pengibar bendera yang sejumlah 30 orang dan merupakan pemuda pemudi karang taruna setempat, yang juga tidak kalah dengan paskibraka yang sebenarnya.

Sementara terkait dengan kegiatan upacara 17an tersebut, Kepala Desa Bringinan Barno mengaku, tidak bisa mengungkapan kata kata lain kecuali bangga dan sangat puas atas pelaksanaan upacara bendera yang di lakukan oleh seluruh Masyarakat  Bringinan tersebut. Barno hanya bisa berharap  bahwa kegiatan upacara Hari Kemerdekaan ini nantinya bisa di lakukan rutin setiap tahun di Desanya.

Sementara Bimo. Ketua Karangtaruna Desa Bringinagan mengaku, untuk persipan petugas upacara tersebut, cukup mendadak dan baru kali ini di lakukan, dan dengan  kegiatan perdana ini  mungkin masih kurang  sempurna, namun mudah mudahan untuk peringatan HUT RI tahun depan akan lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *