,

Pagelaran Wayang Kulit Dalan Rangka Bersih Desa Purworejo

oleh

Foto : Para tamu dan masyarakat dalam acara bersih Desa Purworejo (Pras/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Dalam  rangka Bersih Desa dan Memperingati  Hut Kemerdekaan RI ke 74. Desa Purworejo Kecamatan Pilang Kenceng Kabupaten Madiun Jawa Timur , menggelar pagelaran Wayang Kulit Dengan Dalang  Ki Joko Widodo, dengan Lakon Gatut Kaca Kala Jaya, kegiatan pagelaran wayang kulit ini dilaksanakan secara rutin sebagai wujud syukur Pemerintah Desa Purworjo kepada Allah Swt, yang telah memberikan berkah yang lebih kepada Masyarakat Purworejo.

Kegiatan  wayangan tersebut, juga sekaligus  untuk memeriahkan  Hut Kemerdekaan RI ke 74 tahun, dan hiburan bagi  masyarakat Desa Purworejo khususnya dan masyarakat sekitar Purworejo pada umumnya.

Terkait kegiatan Bersih Desa tersebut, Kepala Desa  Purworejo Bambang Sumitro menjelasakan, bahwa kegiatan bersih desa ini merupakan tradisi budaya yang ada sejak dulu, dan kegiatan ini sebagai wujud bentuk  pelestarian budaya yang ada di Tanah Jawa, dan khususnya bagi masyarakat dan Pemerintahan Desa Purworejo.

Dan di harapakan dengan kegiatan bersih desa ini, masyarakat Desa Purworejo lebih damai, lebih aman dan terhindar dari berbagai kesulitan dan musibah.

Sementara itu  sebelum acara puncak pagelaran wayang kulit semalam  suntuk, Pihak Pemerintah Desa  juga menggelar acara seremonial, yaitu pemberian  bingkisan  kepada para Perangkat Desa yang sudah purna,  dan rt sebagai tali asih dari Pemerintah Desa  kepada Perangakat Desa yang sudah purna dan rt, karena jasanya yang telah mengabdi  dengan baik  untuk masyarakat Dan Pemerintah Desa .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *