,

Kesenian Banteng Mahesa Suro Ramaikan Sunday Market

oleh

Foto : Atraksi kesenian Bantengan di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, Minggu(18/08/2019) (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Minggu pagi tanggal 18 Agustus 2019, Sunday Market yang berada di taman lalu lintas bantaran kali Madiun, tepatnya diruas Jalan Ahmad Yani Kota Madiun, diramaikan dengan adanya Pentas Budaya Kesenian Banteng Mahesa Suro.

Kesenian budaya lokal ini sengaja ditampilkan dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan RI yang ke-74, selain itu juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Madiun yang berada dilokasi Sunday Market.

Berbagai atraksi ditampilkan oleh para pemain kesenian banteng, mulai dari tarian banteng, atraksi kekuatan, singo barong, hingga kekebalan tubuh.

Kesenian bantengan ini berhasil menyedot perhatian masyarakat Kota Madiun yang sedang berada dilokasi taman lalu lintas bantaran kali Madiun, mulai anak-anak, hingga orang tua.

Eko Nurdiansah, Wakil Ketua Paguyuban Kesenian Bantengan Kota Madiun, menjelaskan bahwa acara ini digelar adalah bertujuan untuk memperingati HUT RI yang ke-74, selain itu juga dimaksudkan untuk melestarikan budaya daerah.

Diharapkan nantinya.  Pemerintah Kota Madiun melalui dinas terkait, akan memberikan support dan bantuan untuk pelestarian seni budaya daerah ini, sebagai bentuk melestarikan kearifan lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *