,

Kirab Budaya Desa Buduran

oleh

Foto : Aksi dan antrasi kirab budaya yang ada di Desa Buduran (Sus/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net –  Kirab budaya Desa Buduran Kecamatan Wonosari Kabupaten Madiun Jawa Timur,  berlangsung meriah. Kirab budaya yang di selenggaran  oleh Pemerintah Desa Buduran ini menampilkan berbagai seni budaya  dan kreatifvitas kelompok  dan orgnisasi kemasyarakatan yang ada di Desa Buduran.

Beginilah aksi dan antrasi kirab budaya yang ada di Desa Buduran, pawai  yang menampilkan  iring iringan seni dan budaya, seperti, seni dongkrek, reog , tarian modern, tidak itu saja  dalam kirab budaya ini juga di arak berbagai hasil bumi yang ada di Desa Buduran.

Sementra terkait Perayaan Bersih Desa Dan Perayaan Hut Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun tersebut. Kepala Desa Buduran Jumanto  menjelasakan, bahwa kegiatan Kirab Budaya ini sebagai wujud syukur Masyarakat Desa Buduran yang selama ini telah diberikan berkah yang melipah oleh Sang  Pencipta, di samping itu dengan adanya  kirab budaya ini  untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan warga Buduran, agar selalu bersemangat  dalam membangun desanya, menjadi desa yang lebih maju.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Hendrik Ketua Panitia Kirab Budaya, dengan adanya kirab budaya ini di harapkan  masyarakat Desa Buduran akan lebih kompak dan bersatu untuk mendukung Pembangunan Desanya  bisa lebih baik lagi.

Sementara itu  Ketua Tim Penggerak Pkk Desa Buduran Lina Yuliatun Jumanto mengaku, bangga terhadap para ibu ibu yang ada di Desa Buduran, meski sudah tua namun mempunyai semangat yang luar bisa dalam memeriahkan  kirab budaya tersebut, dengan menyuguhkan tarian  modern yang tidak kalah  muda mudi jaman sekarang.

Kepala Desa Buduran  Jumanto berharap, senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakannya , serta tetap bersamangat  dalam bekerja dan berkarya untuk kemajuan Desa Buduran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *