,

Curi Kayu Kepala Desa Di Ngawi Hanya Divonis 3,5 Bulan Penjara

oleh

Foto : Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun Jawa Timur, yang diketuai oleh Ahmad Sobery. Berikan vonis 3.5 Bulan penjara kasus illegal logging Kades (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINEWS.Net – Subakri Bin Lasiran. Kepala Desa sekaligus Kepala Desa Terpilih Desa Rejomulyo Kabupaten Ngawi Jawa Timur, bersama kedua rekannya, yakni Sugondo Bin Sugito dan Dakum Bin Tarno, bisa sedikit bernapas lega, pasalnya setelah menjalani proses persidangan dalam beberapa pekan terakhir. Selasa Pagi Tanggal 20 Agustus 2019. Bakri dan 2 rekannya divonis ringan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun Jawa Timur, yang diketuai oleh Ahmad Sobery.

Dalam kasus illegal logging yang menjeratnya. Kepala Desa bersama 2 rekannya ini divonis tiga setengah bulan penjara, dengan denda sebesar tiga juta setengah juta rupiah, subsider 1 bulan.

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang juga hanya menuntut Kepala desa ini dengan tuntutan 5 bulan penjara, kasus pembalakan liar ini cukup menyita perhatian masyarakat dan para awak media, terlebih selama dalam proses persidangan dan pasca ditetapkan sebagai terdakwa, pihak kejaksaan tidak melakukan penahanan terhadap Bakri Cs dengan beberapa pertimbangan.

Seperti diketahui, Subakri bersama 2 orang rekannya berhasil diringkus Pihak Polhut Perhutani Kph Saradan, saat melakukan penebangan Delapan Pohon Jenis Sono dikawasan hutan Desa Sugihwaras Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun Jawa Timur beberapa pekan lalu, dari perbuatannya tersebut negara mengalami kerugian sebesar 2 juta lebih.

Pihak Kejari Kabupaten Madiun akan segera melakukan eksekusi terhadap Bakri cs pasca penetapan vonis oleh Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *