,

Gelaran Seni Reog Desa Dukuh. Untuk Menghidupkan Semangat Generasi Muda Akan Pelestarian Budaya Leluhur

oleh

Foto : Pagelaran seni tari reog Desa Dukuh. Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan Jawa Timur. (Is/Mer/GSINews.Net)

MAGETAN.GSINews.Net – Ratusan warga Desa Dukuh berduyun duyun menyaksikan gelaran Seni Reog pada hari Senin Sore lalu, yang bertempat di halaman Balai Desa Dukuh. Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Acara yang di laksanakan masih dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 tersebut adalah wujud kepedulian masyarakat dan Pemerintah Desa Dukuh di dalam peran sertanya nguri nguri seni tari yang telah mendapat pengakuan dunia sebagai budaya asli Bangsa Indonesia.

Pagelaran Tari Reog yang dimulai dari rumah Kepala Desa sebagai pembuka, dan selanjutnya di arak ke Balai Desa dengan  berjalan kaki.

Pertunjukan tersebut di gelar oleh Pemerintah Desa dan bekerjasama dengan masyarakat,  pemuda serta seluruh komponen seniman Desa Dukuh.

Adapun kegiatan tersebut adalah, sebuah kegiatan yang di agendakan secara periodik setahun sekali, selain itu untuk lebih mengenalkan bahwa Grup Kesenian Reog ‘Singo Menggolo” Desa Dukuh tersebut juga telah banyak mengadakan pagelaran di berbagai daerah di Jawa Timur.

Tujuan dari pagelaran seni tari reog itu menurut Harianto Kepala Desa Dukuh, adalah untuk lebih menghidupkan kembali semangat generasi muda di dalam peran dan tanggung jawab mereka, guna pelestarian budaya leluhur Bangsa Indonesia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *