,

Dalang Ki Cahto Kuntadi Meriahkan Hut RI 74 Th Dan Bersih Desa Dimong

oleh

Foto : Kepala Desa Dimong  Sujarwo SH menjelaskan, bahwa pagelaran wayang kulit ini di samping sebagai hiburan masyarakt,  juga sebagai ungkapan syukur kepada Allah Swt. (Pras/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Dalam rangkah Bersih Desa Dimong Kecamatan Madiun Jawa Timur, dan sekaligus memperingatai HUT Kemerdekaan RI ke 74. Pemerintah Desa Dimong menggelar pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Ki Cahyo Kuntadi dalam lakon Banjaran Abiyoso.

Beginilah kemeriahan peringatan HUT RI ke 74 tahun dan bersih Desa Dimong 21 Agustus 2019 lalu. Ribuan Warga Desa Dimong berbaur jadi satu  untuk menyaksikan pagelaran semalam suntuk, dan tidak hanya warga Desa Dimong yang berdatangan untuk menyaksikan wayang kulit degan Lakon Banjaran Abiyoso ini.

Sebelum acara puncak, yaitu pagelaran wayang kulit in,i warga juga di suguhkan  pentas  tari jawa yang menambah kemeriahan HUT RI dan Bersih Desa yang ada di Desa  Dimong tersebut. Pagelaran Wayang dengan Dalang Ki Cahto Kuntadi ini, di buka dengan  penyerahakan lakon wayang dari Kepala Desa ke ki Dalang Cahyo Kuntadi.

Terkait kegiatan tersebut Kepala Desa Dimong  Sujarwo SH menjelaskan, bahwa pagelaran wayang kulit ini di samping sebagai hiburan masyarakt,  juga sebagai ungkapan syukur kepada Allah Swt.  Karena selama ini masyarakat Dimong  telah di berikan keberkahan oleh Sang Pencipta.

Dan lebih penting pagelaran ini juga untuk  menjalin kebersaman  Warga Masyarakat Dimong, dan  untuk senantiasa menjaga  kesatuan  dan persatuan, untuk itu kepala Desa Dimong Sujarwo mengharakan, kegiatan ini nanti akan terus berkelanjutan dan akan  menggelar pementasan wayang kulit yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *