,

Bersih Desa Kelurahan Pandean Suguhkan Seni Reog Ponorogo

oleh

Foto : Partisipasi Kelurahan Pandean menampilan Iringan Putri Keraton dalam acara carnaval  dalam  rangka  peringatan  HUT RI ke 74 (Pras/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Dalam rangka Bersih Desa dan HUT RI ke 74 Tahun Kelurahan Pandean Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Jawa Timur. Suguhkan  Kesenian Reog Ponorogo yang merupakan  seni  budaya Milik Bangsa yang telah mendunia. Pagelaran Reog ini di mulai dari Sendang Pandean keliling Kelurahan menuju balai Kelurahan setempat, pementasan Reog ini di tampilkan di samping sebagai hiburan bagi warga Kelurahan Pandean juga sebagai wujud pelestarian budaya milik Bangsa.

Beginilah antusias warga Kelurahan Pandean Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Jawa Timur, saat menyaksikan pementasan Kesenian Reog Ponorogo tersebut, baik tua muda dan anak anak hadir  menyaksikan Pagelaran Reog yang di sentralkan di halaman Kelurahan setempat.

Terkait  peringatan HUT RI dan bersih desa  tersebut, Kepala Kelurahan Pandean Sunaryo menjelaskan,  peringatan HUT RI ke 74 dan bersih desa ini, juga di jadikan sebagai ajang silahturahmi bagi Masyarakat Pandean, sehingga  kebersamaan dan keakraban  Masyarakat Kelurahan Pandean semakin erat.

Sementara itu, untuk menyemarakan  carnaval  dalam  rangka  peringatan  HUT RI ke 74 tahun ini, yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Mejayan. Kelurahan Pandean juga  berpartisipasi  dengan menampilan  Iringan Putri Keraton, senam lansia  dan senam erobic, penambilan peserta  dari Kelurahan Pandean ini juga cukup menarik perhatian para penonton pawai  carnaval  yang ada di sepanjang  jalan yang di lalui pawai budaya, yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Mejayan tersebut. 

Sementara  terkait berbagai kegiatan  tersebut. Kepala Kelurahan Pandean Sunaryo berharap, dengan kegiatan bersih desa dan peringatan HUT RI ke 74 tahun ini, Masyarakat Kelurahan Pandean semakin  bersemangat dalam mendukung program program apa yang ada di Pemerintahan, sehingga Kelurahan Pandean bisa mewujudkan  visi dan misi Pemerintah Kabupaten Madiun yaitu menuju Kabupaten Madiun  yang aman, mandiri , sejahtera dan ber akhlak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *