,

Pengajian Di Desa Jomblang Sebagai Sarana Siraman Rohani Untuk meningkatkan Ketaqwaan

oleh

Foto : Kyai Haji Nafi’an Al Maliki dari Karanganyar Jawa Tengah dalam kegiatan pengajian di Desa Jomblang (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Pengajian umum yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Bina Mandiri Desa Jomblang Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan Jawa Timur , pada Sabtu 24 Agustus 2019, masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74  di tahun ini.

Sementara  acara yang di gelar pada Sabtu 24 Agustus 2019 ini, bertempat di Rt. 05 Rw. 01 Dukuh Jomblang,  yang di hadiri oleh segenap Pimpinan Forkopinca  (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan), Jajaran Pemerintahan Desa Jomblang, Tokoh Masyarakat, Para Ulama dan Masyarakat Desa Jomblang  yang turut berduyun- duyun menghadiri pengajian tersebut.

Di dalam sambutannya, Boimin Camat Takeran menjelaskan, bahwa ia sangat mengapresiasi Karang Taruna Bina Mandiri atas kegiatan pengajian yang di adakan. Boimin juga sedikit memberikan  arahan tentang pengembangan kegiatan karang taruna, yang mana nantinya bisa di anggarkan oleh Desa.

Sebagaimana di ungkapkan Alex Hari Wibowo selaku Ketua Karang Taruna Bina Mandiri, yang juga sebagai pelaksana, bahwa pengajian yang di adakan ini intinya sebagai siraman rohani bagi warga Jomblang,  serta untuk meningkatkan ketaqwaan individu bagi warga di lingkungan rw. 1 khususnya dan warga masyarakat Desa Jomblang Pada Umumnya. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan peringatan phbn yang di gelar ini akan di agendakan tiap tahun oleh karang taruna,  dengan materi dan acara yang berbeda.

Giat acara pengajian yang mendatangkan Kyai Haji Nafi’an Al Maliki dari Karanganyar Jawa Tengah, masih mengambil materi tentang arti kesatuan dan persatuan serta keimanan sebagai landasan bagi pembangunan Bangsa Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *