,

Sima’an Al Qur’an Kubro Dan Pengajian Umum Di Masjid Ar-Rahman Desa Duwet

oleh

Foto : Masyarakat Desa Duwet yang terlihat memadati halaman Masjid Ar Rahman. Dalam acara sima’an al qur’an kubro dan pengajian umum (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Pembangunan Bangsa bukan hanya sekedar fisik yang di utamakan. Perlu adanya penyeimbang, di antaranya sumber daya manusia dan agama, sebagai landasan agar sinergitas pembangunan tetap berjalan dengan baik. 

Hal ini yang mungkin tengah di terapkan Pemerintahan Desa Duwet Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan Jawa Timur, yang pada tanggal 25 Agustus 2019 kemarin, mengadakan sima’an al qur’an kubro dan pengajian umum di Masjid Ar-Rahman Desa Duwet.

Sebagaimana telah di laksanakan, bahwa pengajian yang di gelar Pemerintah Desa Duwet itu, adalah salah satu pemantapan di bidang rohani Masyarakat Duwet dan sekitarnya. Selain itu, sima’an kubro dan pengajian tersebut masih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang  ke 74 

Nampak dari berbagai kalangan mengikuti acara tersebut, antara lain dari tokoh masyarakat, para ulama, forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimca), pelajar, dan masyarakat Desa Duwet yang terlihat memadati halaman Masjid Ar Rahman. 

Menurut Agus Budiono Kepala Desa Duwet, bahwa pengajian tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan sebagai siraman rohani masyarakat, baik yang datang dari luar maupun dari Desa Duwet sendiri.

Ia juga berharap, bahwa di tahun yang akan datang bisa di laksanakan kembali dengan suasana yang lebih meriah. Acara yang di awali dengan simaan al-quran di pagi hari tersebut, di lanjutkan dengan pengajian yang di laksanakan pada pukul 15.00 waktu setempat. Yang mengundang ulama kondang,  Kh. Ali mahsum dari Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *