,

PT. KAI Sediakan Rail Clinic Kesehatan Gratis Untuk Warga

oleh

Foto : Wisnu Pramudyo. Vice President Daop 7 Madiun menjelaskan bahwa empat rangkaian gerbong kereta dua diantaranya untuk ruang kesehatan, dan gerbong lainya untuk perpustakaan. (Ari/GSINews.Net).

NGAWI.GSINEWS.Net – Ratusan warga di seputaran kawasan Stasiun Kereta Api Walikukun, tepatnya masuk Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Ngawi, memanfaatkan keberadaan kereta klinik atau rail clinic, milik PT Kereta Api Indonesia. K-A-I Daop 7 Madiun, yang datang ke lokasi tersebut, layaknya penumpang warga duduk di dalam kereta menunggu giliran untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya oleh tim medis. 

Di gerbong kereta yang dirancang mirip ruang pemeriksaan ini, sejumlah pelayanan kesehatan diberikan kepada warga, mulai dari pemeriksaan kesehatan umum hingga pemeriksaan mata. Menurut Wisnu Pramudyo. Vice President Daop 7 Madiun, dari empat rangkaian gerbong kereta dua diantaranya untuk ruang kesehatan, dan gerbong lainya untuk perpustakaan.

Tak hanya pengobatan gratis, pemberian alat bantu pengelihatan atau kaca mata, secara cuma-Cuma diberikan kepada 50 siswa Sekolah Dasar atau SD setempat, rail klinik juga banyak ditugaskan oleh PT K-A-I untuk terjun dalam setiap kegiatan social, seperti bencana alam. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh banyak warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya, tak sedikit warga yang datang merasa terbantu dengan kehadiran kereta klinik tersebut.

Tambahan fasilitas perpustakaan tersebut merupakan hasil evaluasi dari rail klinik generasi sebelumnya, saat dilakukan pelayanan, banyak warga yang membawa anak-anak hanya duduk dan diam, kini mereka anak-anak bisa baca buku di perpustakaan sambil menunggu orang tuanya diperiksa, ada sebanyak 300 warga di seputaran kawasan Stasiun Walikukun yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari rail klinik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *