,

Wayangan Semalam Suntuk Di Desa Sumber Rejo

oleh

Foto : Pagelaran wayang kulit di Desa Sumber Rejo, menampilkan dalang Ki Gondo Wardoyo dari Boyolali Jawa Tengah dengan lakon Bimo Krido (Tim Liputan/GSINews.Net)

MADIUN.GSINEWS.Net – Dalam rangka memperingati Hut RI ke 74 tahun Kantor Pemerintahan Kecamatan Madiun menyelenggarakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Desa Sumber Rejo Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun Jawa Timur. Selasa Tanggal 27 Agustus 2019. Dalam pagelaran wayang kulit ini menampilkan dalang Ki Gondo Wardoyo dari Boyolali Jawa Tengah dengan lakon Bimo Krido .

Beginilah kemeriahan pagelaran wayang kulit yang di laksanakan oleh pemerintahan Kecamatan Madiun. Yang di tempatkan di desa sumber rejo 27 agustus 2019 malam kemarin. Dalam acara wayangan ini juga turut hadir Bupati Madiun H. Ahmad Dawami beserta Istri Ny. Ahmad Dawami Ragil Saputro .

Terkait dengan kegiatan wayangan ini. Kepala Kecamatan Madiun Didik Harianto menjelaskan. Bahwa kegiatan wayangan rutin di laksanakan oleh Pemerintahan Kecamatan Madiun. Tujuannya untuk menjalin silahturahmi dan kebersamaan antara Kepala Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Madiun, dan kegiatan wayangan ini di lakukan secara bergilir dari Desa ke Desa.

Sementara sebelum kegiatan wayangan dengan ki Dalang Gondo Wardoyo ini. Juga di sajikan pementasan berbagai seni tari dan reog yang di tampilkan oleh Masyarakat Desa.

Didik Harianto berharap. Dengan kegiatan wayangan ini, nantinya bisa memberikan berkah bagi Masyarakat Madiun, dan dengan semangat HUT RI ke 74 tahun ini, bisa menambah kebersamaan dan kekompakan masyarakat untuk membangun Desa – Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Madiun menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *