,

Polres Madiun Siap Gelar Ops. Patuh Semeru 2019 Di Berbagai Titik Rawan Kecelakaan

oleh

Foto : Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono melakukan cek kesiapan pasukan dan kendaraan dalam giat ops. patuh semeru 2019 (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Kamis pagi Tanggal 29 Agustus 2019. Polres Madiun melaksanakan gelar pasukan dalam rangka operasi patuh yang diberlakukan serentak diseluruh Indonesia.

Bertempat di lapangan Tribrata Polres Madiun, operasi patuh semeru ini di jadwalkan akan berlangsung selama 14 hari kedepan, mulai hari Kamis Tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang.

Adapun 8 prioritas sasaran dalam operasi patuh semeru antara lain, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda 4 atau lebih yang tidak memakai sabuk pengaman, mengendara melebihi batas kecepatan, mengemudi dalam pengaruh alkohol atau narkoba, pengendara dibawah umur, menggunakan handphone  saat berkendara, melawan arus dan menggunakan lampu rotator atau strobe.

Pasca melakukan cek kesiapan pasukan dan kendaraan operasional. Kapolres Madiun Akbp Ruruh Wicaksono menjelaskan kepada para awak media, bahwa dengan operasi patuh semeru ini diharapkan akan berdampak pada meningkatnya disiplin pada masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, dan juga untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam operasi patuh semeru 2019 kali ini, sebanyak 78 personel Polres Madiun diterjunkan, ditambah dari personil tni dan polisi militer, sedangkan untuk titik operasinya akan berpindah-pindah, berdasarkan evaluasi dilapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *