,

Ribuan Pesilat Dari 14 Perguruan, Deklarasikan Suro Damai

oleh

Foto : 14 Perguruan silat deklarasi suro damai di lapangan Tribrata Polres Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Jumat pagi tanggal 30 Agustus 2019, ribuan anggota pencak silat dari 14 perguruan pencak silat di Wilayah Madiun padati lapangan Tribrata Polres Madiun.

Di awali dengan jalan santai dan senam bersama, kehadiran ribuan pesilat kali ini adalah dalam rangka deklarasi suro damai yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

Dalam acara deklarasi suro damai ini, dihadiri langsung oleh bupati Madiun Ahmad Dawami. Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto. Kapolres Madiun Akbp Ruruh Wicaksono. Dandim 0803 Letkol Czi Nur Alam Sucipto, dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Madiun.

Diikuti oleh ribuan pesilat, pengucapan deklarasi suro damai ini dipimpin langsung oleh ketua umum persaudaraan setia hati terate R.Moerdjoko, didampingi oleh bapak pengasuh persaudaraan setia hati winongo tunas muda R.Agus Wijono(baca:wiyono), serta para ketua umum dari 12 perguruan pencak silat.

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengungkapkan, bahwa deklarasi suro damai ini adalah suatu bentuk pesan damai dari seluruh perguruan pencak silat dengan penekanan “zero accident” pada pelaksanaan suro nanti.

Kapolres Madiun Akbp Ruruh Wicaksono, menyatakan siap memberikan pengawalan dan pengamanan dalam giat suro nanti, dan dalam hal ini Polres Madiun akan menerjunkan sekitar 950 personil.

Setelah pendeklarasian suro damai, acara ini selanjutnya ditutup dengan joget bersama dengan seluruh pesilat dan unsur Forkopimda Kabupaten Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *