,

Pelantikan Dpc Pmkri,Tekankan Rasa Toleransi Beragama Dan Nasionalisme

oleh

Foto : Pelantikan pengurus PMKRI DPC MADIUN di aula SMA ST. Bonaventura Kota Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Sabtu Malam Tanggal 31 Agustus 2019. Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ‘Sanctus Ambrosius” Atau Pmkri Madiun, menggelar Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Periode 2019-2020.

Pelantikan yang digelar di Gedung Aula Sma St Bonaventura Kota Madiun ini, juga dihadiri oleh Presidium Pengurus Pusat Gerakan Kemasyarakatan Pmkri, serta perwakilan Lintas Organisasi Di Kota Madiun. Yakni, Himpunan Mahasiswa Islam Atau Hmi, tidak hanya itu. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Atau Gmni, Forum Masyarakat Ntt, Stkip Widya Yuwana Madiun, Universitas Katolik Widya Mandala Madiun, Wanita Katolik Republik Indonesia Atau Wkri, Dan Stkip Katolik Widya Mandala Madiun juga turut hadir dalam acara pelantikan ini.

Di dalam pelantikan yang mengangkat tema “we are the future” ini, presidium pengurus pusat gerakan kemasyarakatan Pmkri. Rinto Namang menjelaskan beberapa paparan, terkait dengan fundamentalis agama, rasisme dan radikalisme yang saat ini sedang melanda Bangsa Indonesia.

Menurut Rinto. Bangsa Indonesia telah krisis rasa toleransi dan mengesampingkan tabayun dalam penyelesaian setiap masalah, maka mahasiswa  juga memiliki tugas untuk merajut kembali kesatuan dan Persatuan Indonesia”, salah satunya dengan membudayakan kembali musyawarah untuk mufakat. Agar tidak mudah terjadi konflik horizontal suku dan agama di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *