,

Wisata Agro Desa Truneng Kecamatan Sukomoro Sebagai Wahana Edukasi Dan Petualangan

oleh

Foto : Salah satu tujuan wisata yang saat ini banyak di lirik masyarakat yaitu agrowisata Desa Truneng Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan Jawa Timur (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Magetan sebagai kawasan wisata memang tak di ragukan lagi. Kabupaten yang terletak di kaki gunung lawu ini, banyak mempunyai potensi tujuan wisata baik domestik maupun manca negara. Dari puluhan obyek wisata yang ada di Kabupaten Magetan, kita bisa memilih berbagai jenis wisata yang ada, Misalnya wisata kuliner, wisata religi, wisata selfie, wisata alam dan masih banyak lagi tempat yang  bisa kita tuju.

Salah satu tujuan wisata yang saat ini banyak di lirik masyarakat adalah . Seperti yang ada di Desa Truneng Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan Jawa Timur. Di agrowisata kurma yang ada di Desa Truneng, kita akan mendapati pohon pohon kurma yang berjajar rapi dan tertata di kanan kiri kita melangkah,selain itu juga terdapat beberapa jenis buah-buahan Seperti jambu merah, nanas, kelengkeng, alpukat, dan masih banyak lagi.

Selain itu ratusan jenis bunga bunga eksotis yang tertata rapi juga menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa fasilitas taman bermain bagi anak anak juga tersedia dengan konzep permainan edukatif dan sportif. Hal inilah yang banyak mengundang  minat banyak sekolah TK dan PAUD baik dari wilayah Magetan maupun luar Magetan untuk datang memberikan inovasi pembelajaran di luar ruangan.

Menurut H. Suparlan sang pemilik dan pengelola taman wisata itu, bahwa selain konsep agro yang di suguhkan, konsep edukasi dan petualangan di selipkan untuk memberikan nuansa lain dalam agrowisatanya. guna berpartisipasi untuk lebih menyemarakkan dunia wisata di Kabupaten Magetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *