,

Antisipasi Penggunaan Narkoba Dikalangan Prajurit, Kodim 0803 Sosialisasikan P4GN

oleh

Foto : Tes urine anggota TNI pasca sosialisasi T4GN di aula MaKodim 0803 Madiun(Kamis, 05/09/2019) (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Kodim 0803 Madiun bekerjasama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah atau Denkesyah 05.04.01 Madiun, menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atau p4gn.

Bertempat di Aula Makodim 0803 di Jalan Pahlawan Kota Madiun, sosialisasi p4gn ini adalah untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan Prajurit Tni, dalam kegiatan ini juga dilakukan tes urine kepada seluruh anggota.

Dalam penyuluhan dan sosialisasi tersebut, hadir sebagai nara sumber adalah Dokter Thursia dari Rumah Sakit Dkt Tk Iv Madiun, yang menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, sosialisasi bahaya narkoba ini juga diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil, serta seluruh Prajurit Kodim 0803 Madiun.

Dandim 0803 Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengungkapkan, bahwa p4gn ini merupakan salah satu program dari komando atas yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, dengan tujuan untuk mengedukasi bahaya narkoba kepada para prajurit.

Pasca sosialisasi, selanjutnya dilakukan tes urine secara acak kepada Anggota Tni yang hadir, dan apabila ada anggota yang kedapatan positif memakai narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang belaku dan atau bisa diberhentikan dengan tidak hormat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *