,

Ops. Patuh Semeru 2019 Polres Madiun Bagikan Helm Kepada Pengguna Jalan

oleh

Foto : Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono membagikan helm SNi kepada anak-anak dalam ops.Patuh Semeru 2019(Kamis, 05/09/2019) (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Ada yang berbeda dalam Operasi Patuh Semeru yang digelar oleh Polres Madiun Pada Kamis Pagi Tanggal 05 September 2019, di depan Polsek Dolopo Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Beberapa Polwan Cantik dan Boneka Pocil terlihat diruas Jalan Raya Dolopo tepat di depan Polsek Dolopo, kehadiran Para Polwan dan Boneka Pocil dalam giat operasi patuh semeru kali ini adalah untuk memberikan sosialisasi tentang keselamatan berkendara, tidak hanya itu Kapolres Madiun/Akbp Ruruh Wicaksono didampingi langsung oleh kasat Lantas Akp Jimmy Manurung, juga ikut turun kejalan membagikan sekitar 50 helm sni kepada para pengguna jalan yang melintas dan tidak menggunakan helm, utamanya adalah anak-anak.

Kasatlantas Polres Madiun Akp Jimmy Manurung, menjelaskan ada 8 sasaran utama dalam giat operasi patuh semeru 2019 antara lain yaitu pengemudi yang melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengguna rotator atau sirene bukan peruntukannya, menggunakan hp saat berkendara, pengendara motor yang tidak menggunakan helm sni,  pengendara yang menggunakan narkoba atau mabuk, dan pengendara yang berkendara melebihi batas kecepatan.

Selama operasi patuh semeru 2019. Satlantas Polres Madiun menemukan pelanggaran pengguna jalan yang mayoritas adalah tidak memiliki sim dan tidak menggunakan helm sni, tercatat dari tanggal 29 hingga 4 September 2019, sebanyak 329 pelanggar dilakukan penilaiangan, sedangkan sekitar 134 pelanggar dilakukan peneguran, operasi patuh semeru 2019 kali ini akan berlangsung hingga tanggal 11 September mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *