,

Pangdam V Brawijaya Apresiasi Pelestarian Cagar Budaya Bousbow Madiun

oleh

Foto : Kunjungan Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Wisnoe Prasetya Boedi di Bousbouw Madiun (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Galery Batik Di Asrama Bosbow Kota Madiun yang digagas Oleh Korem 081 Dsj Madiun. Jumat Malam Tanggal 06 September 2019 diresmikan langsung oleh Ketua Persit Kck Pd V Brawijaya Ny. Arie Setiawati Wisnoe Prasetja Boedi.

Dalam peresmian ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Ketua Persit Kck Pd V Brawijaya, dalam peresmian galery batik dibangunan peninggalan Belanda ini, juga dihadiri oleh  Pangdam V Brawijaya Mayjen Tni Wisnoe Prasetya Boedi, Kasdam Brigjen Tni Bambang Ismawan, Danrem 081Dsj Kolonel Inf Masduki Para Pejabat di Jajaran Kodam V Brawijaya, Para Bupati Se-Eks Karesidenan Madiun, Wakil Walikota Madiun dan Seluruh Unsur Forkopimda.

Galery batik yang baru diresmikan ini menyediakan berbagai karya Batik Mataraman yang terdapat dari berbagai daerah, mulai dari Pacitan, Ponorogo,  Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Nganjuk, Madiun, Magetan dan Ngawi.

Pangdam V Brawijaya Mayjend Tni Wisnoe Prasetya Boedi menyatakan, sangat mengapresiasi gagasan dari Korem 081 Dsj Madiun dalam upaya melestarikan bangunan peninggalan penjajahan Belanda ini.

Diharapkan dengan hadirnya galery batik ini, bangunan peninggalan Belanda yang didirikan pada tahun 1912 atau yang lebih dikenal dengan nama Bousbow ini, nantinya akan menjadi salah satu pilihan Destinasi Wisata Masyarakat di Kota Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *