,

Gala Show Pemilihan Duta Pemuda Kabupaten Ponorogo Tahun 2019.

oleh

Foto : Pemenang Duta Pemuda Ponorogo Tahun 2019. Alma Abidah Sakaluri dan Fiki Dhuwi Pramudya (Tim Lip/GSINews.Net)

PONOROGO.GSINews.Net – Sebagai  Dinas Pemuda Dan Olah Raga yang bertanggung jawab terhadap genarasi muda sebagai penerus pembangunan di negeri ini. dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Ponorogo melalui Kepala Bidang Layananan Kepemudaan, menggelar

Pemilihan duta pemuda ini bertujuan untuk mewadahi  muda mudi  yang bertalenta yang ada di Ponorogo, untuk mengembangkan potensi para pemuda yang ada di Ponorogo, sehingga pemuda pemuda di Ponorogo nanti menjadi pemuda unggul  dan bisa membawa harum nama Ponorogo dalam berbagai  kacah kegiatan baik di tingkat Nasional maupaun Dunia.

Dalam acara finalis gala show pemilihan duta pemuda yang di laksanakan di Hall Ponorogo Center City  Atau Pcc malam tadi, Sabtu 7 September 2019 ini, langsung di buka oleh Wakil Bupati Ponorogo Sujarno.

Sementara  itu, terkait  pemilihan duta pemuda tersebut. Kepala Bidang  Layanan Kepemudaan Dispora Kabupaten Ponorogo Hanifah menjelasakan, bahwa pemilihan duta pemuda ini sebenarnya sudah di mulai sejak tahun 2016, dan pemilihan duta pemuda ini sudah ke yang ke 4 kalinya, namun pemilihan duta pemuda pada tahun 2019 kali ini berbeda dengan pemilihan duta pemuda sebelumnya, karena pada pemilihan duta pemuda tahun 2019 ini di gelar secara off  air dan di saksikan oleh masyarakat umum. Dan dengan di laksanakannya acara gala show  pemilihan duta pemuda  secara umum akan memberikan motivasi bagi pemuda pemuda Ponorogo nantinya, untuk  berlomba lomba menjadi pemuda yang hebat dan unggul yang nantinya bisa membawa nama  kabupaten Ponorogo lebih  di kenal dengan karyanya  dan prestasinya.

Hanifah mengaku, pelaksanaan pemilihan duta pemuda ponorogo tahun 2019 ini, lebih baik dari pada sebelumnya, dalam arti dari segi  jumlah peserta  semakin  banyak dan  dari segi kualitas peserta lebih kompeten, dari sekiatar 67 peserta  pemuda yang bertalenta  telah ada penyaringan terpilih 14 peserta, dan dari 14 peserta ini nanti masing masing akan di pilih 3 besar, yaitu untuk katagori pemuda 3 orang dan pemudi 3 orang.

Hanifah juga berharap, dengan terpilihanya duta pemuda ponorogo ini nanti, pihak dispora akan mengirimkan Duta Duta Pemuda Ponorogo ini untuk mengikuti jambore pemuda ke tingkat provinsi yang di rencanakan akan di laksananakan di daerah Pamekasan Madura. Dari duta pemuda yang terpilih ini Hanifah berharap, wakil dari Ponorogo nanti bisa memenangkannya, sehingga  bisa melangkah mewakili Provinsi Jawa Timur untuk maju ke  tingkat Nasional.

Baginilah Gala Show Pemilihan Duta Pemuda 2019 Kabupaten Ponorogo, yang di gelar di Hall Pcc  Ponorogo  tersebut, dalam pemilihan duta pemuda ini. Dispora Kabupaten Ponorogo tidak hanya mengutamakan performent personal  peserta, tetapi  penilaian lebih di utamakan pada talenta dari peserta, wawasan kebangsaan dan ilmu pengetahuan umum yang di miliki peserta.

Terkait dengan cara tersebut Wakil Bupati Ponorogo Sujarno mengaku sangat bangga, apa yang menjadi langkah Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Ponorogo, dengan menggelar  acara gala show pemilihan duta pemuda tersebut, dan mudah mudahan dengan  kegiatan ini nanti, akan menjadi pelopor yang baik bagi para pemuda pemuda yang ada di Ponorogo, dan berharap Kegiatan ini bisa di laksankan secara rutin bahkan bisa di tingkatkan lebih baik acara tersebut.

Sementara itu dari hasil Pemilihan Duta Pemuda ini, terpilih sebagai pemenang  Duta Pemuda Kabupaten Ponorogo 2019, yaitu untuk kategori  laki laki di raih oleh  Fiki Dhuwi Pramudya dari SMAN 2 Ponorogo, Sedangkan untuk katagori  perempuan di raih oleh Alma Abidah Sakaluri dari Universitas Negeri Surabaya.

Sementara itu terkait terpilihnya Duta Pemuda Ponorogo untuk katagori wanita ini, Alma Abidah Sakaluri mengaku cukup bersyukur, meski persiapan untuk mengikuti  Pemilihan Duta Pemuda ini  cukup mendadak, namun alhamdulillah bisa mendapatkan kepercayaan, sehingga terpilih sebagai Duta Pemuda untuk Ponorogo,

Dan Sebagai Duta Ponorogo Alma Berjanji, akan Menjalankan sebagai Duta Ponorogo secara Maksimal dan akan membawa Kota Ponorogo Lebih harum Lagi di kancah perlombaan   Duta Pemuda  Baik Tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *