,

Satu Dari 6 Komplotan Copet Asal Surabaya Dilumpuhkan Timah Panas

oleh

Foto : Kapolres Ngawi Pranatal Hutajulu, realese penangkapan 6 komplotan copet asal Surabaya (Ari/GSINews.Net).

NGAWI.GSINews.Net – Aksi kejahatan enam dari tujuh orang kawanan copet asal Surabaya, spesialis di arena pertunjukan musik ini, harus berakhir di tangan petugas Satreskrim Polres Ngawi. Mereka adalah Erik Susanto 34 tahun, Daud Dwi Putra 30 tahun, Joko Sucahyono 42 tahun, Rizal Beni Pranoto 28 tahun, Abdul Rohman 21 tahun, dan Daman Huri 24 tahun, ke enamnya warga Surabaya.

Ke enam copet tersebut disergap Petugas saat mobil yang dikendarainya terjebak di jalan buntu, tepatnya di Jalan Teuku Umar Kota Ngawi, usai melakukan aksinya di pertunjukan musik di alun-alun Kota Ngawi. Satu orang diantaranya Abdul Rohman, terpaksa ditembak kakinya oleh petugas, karena melawan saat akan dilakukan penangkapan.

Seorang peaku lainnya berhasil lolos, dan kini dalam pengejaran petugas. Oleh petugas keenam orang yang berhasil diringkus itu langsung digelandang ke Kantor Polres Ngawi, berikut barang bukti 7 handphone hasil dari mencopet.

Dalam menjalankan aksinya, disetiap arena pertunjukan musi, mereka selalu berbagi tugas, ada yang bertugas menyalakan petasan banting untuk mengalihkan perhatian penonton, saat penonton terkejut, diditulah pelaku yang lain langsung mengambil handphone milik korban.

Petugas juga mengamankan sebuah mobil rental yang digunakan oleh kawanan copet asal Surabaya itu sebagai barang bukti, di dalam mobil itu petugas juga menemukan sebuah botol berisi minuman keras, diduga kawanan copet ini selalu mengkonsumsi minuman keras sebelum menjalankan aksinya di arena pertunjukan musik.

Hingga kini keenam kawanan copet itu masih menjalani pemeriksaan oleh petugas Polres Ngawi mereka bakal terancam pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *