,

Kesugihan Village Carnival Ke 2 Meriah

oleh

Foto : Kemeriahan KVC ke 2 yang di gelar siang kemarin, Minggu 8 Septeber 2019, dengan menampilkan kreasi  dan modifikasi fashion (Tim Lip/GSINews.Net)

PONOROGO.GSINews.Net – Kesugihan Village Carnival KVC ke -2 Desa Kesugihan Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, kembali di gelar pada Minggu 8 Sepetember 2019 siang kemarin. Dan pada KVC tahun ini para peserta  KVC tampil beda pada KVC yang pertama tahun lalu, meski para peserta  KVC ke 2 ini beda, namun para peserta masih  menampilkan kreasi- kreasi fashion Jawa dan kreasi  fashion dengan pemanfaatan  kertas  dan  daun untuk memeriahkan  KVC ke 2 tersebut.

KVC  merupakan agenda tahunan Desa Kesugihan untuk  menciptakan  Keragaman Budaya Desa yang di padu dengan krasi kreatif fashion yang di tampilkan oleh masyarakat Desa Kesugihan, KVC ini di laksanakan di samping untuk  kegiata bersih desa, juga untuk  menciptakan destinasi wisata  untuk melengkapi destinsi wisata yang  suah ada di Desa Kesugihan yaitu Taman Sangraloka Sekar Wilis.

Beginilah kemeriahan KVC ke 2 yang di gelar siang kemarin, Minggu 8 Septeber 2019, dengan kreasi  dan modifikasi fashion yang tercipta oleh masing-masing warga Desa Kesugiha ini di tampilkan dan di arak keliling desa dan finish di Taman Sanggraloka Seker Wilis.

Beginilah ke unikan dari  KVC ke 2 yang di adakan di Desa Kesugiha Kecamata Pulung Ponorogo, telihat dengan kreasi masyarakat desa tersebut dalam KVC ini tercipta pakaian-pakian unik dari peserta, pawai  yang mengiring buceng hasil bumi Desa Kesugihan ini cukup menyedot perhatian masyarakat desa Kesugihan, khususnya dan masyarakat  desa lainnya yang ada di di sekitar Desa Kesugihan.

Terkait acara tersebut, Kepala Desa Kesugihan Sugeng Riyanto menjelasakan, bahwa KVC di gelar setiap setahun sekali, sebagai ungkapan syukur  Masyarakat Kesugihan atas berkah  dan nikmat yang di berikan Allah SWT kepada desanya, karena dengan nikmat yang ada ini, Warga Kesugihan bisa hidup damai, tentram dan di berikan hasil  bumi yang melimpah yang di berikan Allah  SWT.

Sugeng Riyanto berharap, bahwa  dengan kegiatan KVC ini, nanti bisa di laksnakan terus setiap tahun sekali,  dan berharap dengan event KCV ini bisa  menjadikan  Desa Kesugihan lebih di kenal, baik di tingkat  daerah maupun di tingkat Nasional nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *