,

Hariani Hidup Sebatang Kara Dan Tidak Bisa Berjalan

oleh

Foto : Hariani wanita berusia 70 tahun ini adalah janda yang hidup sebatang kara dan tak bisa berjalan akibat penyakit gula (Tim Lip/GSINews.Net)

MAGETAN.GSINEWS.Net – Keberuntungan memang tidak selalu berpihak pada kita, karena roda kehidupan akan berputar kadang di atas dan kadang di bawah. Sebagaimana Hariani, wanita berusia 70 tahun ini adalah janda dari Almarhum Iskak Ngatijo, yang hidup sebatang kara. Sang suami adalah pensiunan auri yang telah berpulang ke rahmatullah 17 tahun yang lalu. Sedang anak satu satunya juga telah pergi menyusul sang ayah tercinta.

Di dalam rumahnya yang berukuran 3×6 yang terletak di Desa Setren Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan Jawa Timur ini, ia terbaring sakit sendirian. Rumah itu tampak sangat kumuh dan kotor, karena dengan sakit gula yang di deritanya. Ia sudah tidak bisa berjalan. Sedang untuk memasakpun ia melakukannya dengan berbaring di tempat tidurnya yang sempit.

Jatah uang pensiun yang ia terimapun telah ludes di gunakan untuk mengobati sakit yang tak kunjung sembuh. Dan sisanya yang tidak seberapa ia gunakan untuk makan dan keperluan lain.

Menurutnya selama ini ia belum pernah menerima bantuan apapun baik dari Pemerintah maupun pihak Auri. Ia hanya berharap bahwa suatu saat ada pihak yang peduli menyembuhkan sakitnya sehingga dia bisa beraktifitas normal sebagaimana biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *