,

Kebakaran Hutan Di Perbukitan Desa Gelang Kulon

oleh

Foto : Kebakaran yang terjadi di perbukitan Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo (Tim Lip/GSINews.Net).

PONOROGO.GSINews.Net – Kebakaran hutan terjadi di perbukitan  yang berada di Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur siang  kemarin, 11 September 2019 akibat kebakaran tersebut di perkirakan ratusan pohon  jati dan pohan alba hangus terbakar.

Beginillah kebakaran yang terjadi di perbukitan Desa Gelang Kulon Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo siang kemarin, terlihat api dan asap hitam mengepul dari atas pohon jati dan alba yang terbakar tersebut, kebakaran  hutan yang terjadi di Desa Gelang Kulon ini, diduga terjadi karena rambatan dari kebakaran yang ada di Desa Pager Ukir yang ada di sebelahnya Desa Gelang Kulon tersebut.

Terkait kebakaran tersebut  Yudi salah satu  warga Gelang Kulon mengaku, bahwa kebakaran tersebut terjadi  sekitar jam 11 siang , dan api membesar sekitar  jam 13 wib.  Sehingga membakar pohon pohon yang ada di perbukitan yang berada di Desa Gelang Kulon tersebut.

Terkait kebakaran hutan  ini, Yudi mengaku  cukup kawatir dan was was, pasalnya  hutan yang ada di Desa Gelang Kulon ini juga dekat dengan pemukiman warga,

Terjal  menyebabkan petugas tidak mampu untuk melakukan pemadaman  kebakaran  hutan tersebut, sehingga sampai sore tadi pukul 18.00 wib, api  masih belum padam dan terus membakar hutan yang ada di desa gelang kulon tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *