,

Wisata Limbah Kulit Di Sungai Gandong

oleh

Foto : Wisata  bau limbah yang menyengat dari  lingkungan industri kulit atau lik yang ada di sungai gandong Magetan (Tim Lip/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net  – Jika kita mendengar  wisata, tentunya  dibenak kita akan  muncul angan- gan tempat yang indah,sejuk dan nyaman, namun  berbeda dengan wisata  yang ada di sungai gandong  yang berada di Kelurahan  Kauman  Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan Jawa Timur, kali ini pasalnya wisata yang  ada  sungai  gandong ini bukan wisata yang menyuguhkan keindahan, kesejukkan dan kenyamanan, namun wisata yang di suguhkan  yaitu wisata  bau limbah yang menyengat dari  lingkungan industri kulit atau lik yang ada di magetan.

Inilah spanduk  wisata bau limbah yang terpanpang melintang  di jalan yang ada di Kelurahan Kauman Kacamatan Magetan Kabupaten Magetan Jawa Timur ini, dan ternyata spanduk wisata bau limbah  sungai gandong  ini, sengaja di pasang oleh warga sebagai bentuk kekesalan dan keputusasaan warga setempat, karena telah bertahun tahun permasalahan limbah dari lik yang memiliki bau menyengat  tersebut, tidak pernah di selesaikan oleh Pemkab Magetan.

Terkait permasalahan limbah kulit tersebut , salah satu ketua Rt Kelurahan setempat Muhammad Iqbal  mengatakan, bahwa pihaknya  putus asa  dan kesal, sehingga untuk meluapkan  kekecewaanya dengan pemerintah daerah ini , warga memasang spanduk wisata bau limbah kulit di sekitar sungai gandong .

Muhammad Iqbal juga mengaku,  sudah berupaya  mengirim suarat ke berbagai lembaga dan pemerintah namun sampai saat ini juga tidak ada respond dan perhatian yang jelas, kapan permaslahan limbah tersebut  dapat di selesaikan.

Muhammad Iqbal berharap Pemkab Magetan yang saat ini, bisa memperhatikan apa yang menjadi keluhan warga, karena selama berulang kali  berganti Bupati permasalahan limbah tersebut tidak kunjung  terselesaikan.

Dengan wisata bau limbah kulit yang ada si sungai gandong tersebut, jika anda tertarik ingin ke tempat wisata bau limbah  ini bisa langsung datang  ke sungai gandong yang berada di Kelurahan Kauman Magetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *