,

Dinas Sosial Kabupaten Magetan Gerak Cepat Beri Bantuan Untuk Hariani.

oleh

Foto : Tim TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Dinas Sosial Kabupaten Magetan, di bantu oleh Koramil dan Polsek memberi bantuan kepada Hariani (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Terkait janda miskin di Desa Setren, Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan Jawa Timur, Pihak Dinas Sosial kabupaten Magetan menindak lanjuti dengan turun langsung ke rumah kecil di tepi jalan jalur Maospati Bendo tersebut.

Di bantu oleh Koramil dan Polsek setempat, tim TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Dinas Sosial Kabupaten Magetan, mengadakan bersih lingkungan rumah dan juga memberikan bantuan berupa kèbutuhan pokok serta program Bupati Magetan sebesar 300 ribu perbulan bagi lansia miskin.

Sebagaimana di ketahui, T. Hariani adalah salah satu lansia yang tergolong hidup miskin dan hidup sebatang kara, meskipun ia penerima pension, tapi uang pensiun yang tidak seberapa itu habis di gunakan untuk berobat. Hanya uluran tangan dari orang terdekatnya yang ia gunakan menyambung hidup

Dari sakit yang di deritanya, ia sudah tidak bisa ke mana-mana lagi, karena kakinya yang telah lumpuh mengharuskan Hariani untuk tetap di tempat tidur.

Bahkan untuk memasak dan kegiatan lainnya Hariani melakukannya sambil tiduran. Sementara pihak pemerintah Desa di anggap kurang begitu memperhatikan akan nasib janda 70 tahun tersebut.

Giat Baksos yang di pimpin langsung oleh Sri Mulyaningrum, selaku koordinator TKSK Dinas Sosial Kabupaten Magetan tersebut,  bukan hanya untuk mengunjungi Hariani saja, Menurut Sri Mulyaningrum, bahwa kegiatan kunjungan baksos kali ini, ada beberapa titik di lain Kecamatan di Wilayah Kabupaten Magetan yang akan di kunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *