,

Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Jadi Daya Tarik Wisata Desa Mategal

oleh

Foto : Tumpeng berukuran raksasa dalam kirab budaya dan sedekah bumi Pemerintah Desa Mategal (Is/Mer/GSINews.Net).

MAGETAN.GSINews.Net – Sebagai wujud rasa syukur kepada sang pencipta dan dalam rangka nguri nguri budaya local masyarakat. Pemerintah Desa Mategal mengadakan kirab budaya dan sedekah bumi yang di adakan pada Jumat 13 September 2019.

Bertempat di Obyek Wisata Desa, Sendang Widoro Kandang, Kirab budaya  ini selain menampilkan sembilan , juga menampilkan seni reog dan tari tarian yang menggambarkan sejarah Desa, yang berbatasan langsung dengan Wilayah Kabupaten Ponorogo.

Menurut Yanuar Ari Wicaksono selaku panitia pelaksana, bahwa kirab budaya dan sedekah bumi tersebut,  selain dari nguri nguri kearifan dan budaya lokal, juga bertujuan menggali potensi Desa yang pada akhirnya bisa membawa ke arah peningkatan ekonomi warga.

Acara yang di hadiri oleh Pejabat Dinas terkait, para tokoh masyarakat, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCA) Parang,  juga di padati para pengunjung yang datang, baik dari Mategal sendiri maupun dari luar wilayah 

Giat acara yang di agendakan tiap tahun ini, nantinya di harapkan bisa lebih mendongkrak kepariwisataan Mategal dan  berimbas pada peningkatan ekonomi warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *