,

Ormas Dan Wartawan Se – Kabupaten Nganjuk, Menolak Revisi RUU KUHP

oleh

Foto : Aksi damai ratusan Media dan LSM, untuk menolak revisi rancangan UU KUHP (Roy/GSINews.Net).

NGANJUK.GSINews.Net – Ratusan   Media dan LSM  Se Kabupaten Nganjuk Jawa Timur  Gelar  Aksi Damai dengan Melakukan  longmarch berjalan  Menuju ke  gedung  DPRD Nganjuk  siang kemarin 12 sepetember 2019. Aksi ini di lakukan untuk menolak Terkait  Revisi Rancangan Undang-Undang (RUU) KUHP. Yang terindikasi  akan Membatasi  kebebasan Media sebagai Control Sosial  dan Dan Control Pemerintahan.

Aksi damai ratusan Media dan LSM, untuk menolak revisi rancangan UU KUHP  yang dirasa nantinya akan melemahkan kinerja banyak pihak, baik itu dari media, lembaga swadaya masyarakat, serta ormas yang fungsinya sebagai kontrol sosial tingkat pemerintahan pusat sampai desa.

Sementara itu Terkait Aksi Damai Media dan LSM Se Kabupaten Nganjuk Ini, Koordinator  Aksi  Siti Nor Kholifah menjelasakan aksi di Lakukan Untuk menonal  Rivisi UU KUHP yang saat ini, dalam pembahasan  oleh DPRI Pusat, karena dalam beberapa Revisi UU KUHP tersebut ada beberapa pasal yang juga dilakukan revisi  Terkait  Penghinaan Presiden dan Pemerintah atau Penguasa yang Cukup krusial. Dimana Revisi itu, akan membatasi media sebagai Control Sosial dan Pemerintah, Sehingga sangat  Sulit Bagi Media  untuk Mengkritisi Kinerja Pemeritah karena akan di benturkan dengan Pidana .

Siti Nor Kholifah Berharap dengan Aksi  ini, Pemerintah DPRD  Nganjuk ini bisa menyalurkan aspirasi dari teman teman Media dan LSM, Sehingga Revisi UU KUP tersebut sebelum di sahkan bisa di tinjau kembali. Karena dalam Revisi tersebut jelas menyulitkan bagi  Insan pers, karena  saat ada judul dugaan atau kritikan  yang di tujukan ke pemerintah atau penguasa  sudah dianggap masuk ranah Hukum pidana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *