,

Tradisi Suran Agung Pshw Berjalan Kondusif Aman Dan Tertib

oleh

Foto : Bupati Madiun beserta Walikota Madiun, sangat mengapresiasi pelaksanaan suran agung yang berjalan dengan aman, tertib dan kondusif (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Ribuan Pendekar Pencak Silat Setia Hati Winongo Tunas Muda dari berbagai daerah, nampak memadati Lapangan  Winongo, tepat di depan Padepokan Perguruan Pencak Silat Setia Hati Winongo Tunas Muda di Jalan Doho Kota Madiun Jawa Timur.

Berkumpulnya ribuan pendekar ini adalah untuk menghadiri tradisi suran agung yang diadakan Perguruan Pencak Silat Setia Hati Winongo Setiap Bulan Suro atau Bulan Muharam.

Dibuka langsung oleh Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Setia Hati Winongo R.Agus Wijono, acara yang digelar dalam rangka menyambut bulan suro dan menjadi ajang silaturahim bagi para anggota pencak silat ini, turut dihadiri oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami. Walikota Madiun Maidi, beserta seluruh unsur forkopimda kota dan Kabupaten Madiun.

Selesai membuka acara. Ketua Umum Pshw Tunas Muda R.Agus Wijono, memeragakan jurus-jurus pencak silat didepan para tamu undangan dan ribuan anggota perguruan pencak silat Setia Hati Winongo Tunas Muda, tidak hanya itu para hadirin juga disuguhi atraksi pencak silat dari anggota pshw yang masih berusia sangat belia.

Beberapa kegiatan digelar dalam acara ini, mulai peringatan hari lahir sh, silaturahim antar anggota, ziarah makam pendiri sh, hingga pembinaan rohani pesilat.

Bupati Madiun beserta Walikota Madiun, sangat mengapresiasi pelaksanaan suran agung yang berjalan dengan aman, tertib dan kondusif, diharapkan ditahun depan, tradisi suran agung bisa dikemas menjadi kirab budaya yang akan menjadi wisata tahunan di Wilayah Kota dan Kabupaten Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *