,

Komplotan Spesialis Maling Brankas Berhasil Dibekuk Polisi

oleh

Foto : Sindikat spesialis pencurian brankas yang selama ini melakukan aksinya di beberapa daerah berhasil dibekuk Polisi (Noor/GSINews.Net).

MADIUN.GSINews.Net – Satreskrim Polres Madiun berhasil mengungkap sindikat spesialis pencurian brankas yang selama ini melakukan aksinya di beberapa daerah.

Inilah Lukman Hakim 36 tahun. Warga Desa Randu Boto Kecamatan Sedayu, Kabupaten Gresik. Beserta Imam Agus Santoso,39 tahun warga Kelurahan Jogotrunan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kedua pelaku curat ini hanya bisa tertunduk lesu dalam pers release di Mapolres Madiun. Senin siang tanggal 16 September 2019.

Keduanya merupakan anggota komplotan pencuri lintas kota yang berjumlah 5 orang yang berhasil dibekuk oleh tim gabungan Sat Reskrim Polres Madiun, Polres Ponorogo dan Polres Wonogiri.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan. Bahwa Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dan anggota kepolisian. Saat akan dilakukan penangkapan terhadap komplotan pencuri ini hingga petugas terpaksa menembak ban depan kendaraan para pelaku.

Di Madiun sendiri, para pelaku melakukan aksi kejahatannya di PT Bukit Mas Prima Persada yang berada di Jalan Raya Nglames-Dumpil masuk Desa Bagi Kabupaten Madiun Jawa timur, pada Sabtu Malam tanggal 01 September 2019.

Dua pelaku yang lain diserahkan ke Polres Wonogiri. Sedangkan 1 pelaku ditahan oleh Polres Ponorogo Lantaran mereka juga telah melakukan aksi kejahatannya di daerah tersebut.

Dari tangan para pelaku Petugas mengamankan beberapa barang bukti Antara lain, dua buah linggis, satu obeng, dua unit mobil rental jenis Toyota Sienta dengan Nopol L 1736 WL dan Honda Brio Nopol W 1627 CY yang digunakan oleh para pelaku dalam melancarkan aksinya, serta satu unit sepeda motor Yamaha N-Max yang dibeli dari uang hasil kejahatannya.

Selanjutnya kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana ayat 2 dengan ancaman 9 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *